Revolusioner: Audi Sukses Bikin Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Berita Otomotif

Revolusioner: Audi Sukses Bikin Bahan Bakar Ramah Lingkungan

JAKARTA - Upaya pencarian bahan bakar ramah lingkungan terus dilakukan. Audi baru saja melakukan sebuah lompatan setelah berhasil memproduksi bahan bakar yang mereka sebut 'e-benzin.'

Bahan bakar sintesis ini dibuat dengan bantuan Global Bioenergies. Kolaborasi keduanya akhirnya berhasil memproduksi e-benzin yang diproduksi tanpa menggunakan minyak bumi. 

BBM produksi Audi ini juga tidak memiliki sulfur dan benzene yang membuatnya jadi sangat bersih. Terlebih e-benzin ini --seperti layaknya bahan bakar-- punya RON cukup tinggi yakni RON 100.

Audi saat ini mengatakan  mereka terus melakukan beberapa perbaikan dengan tujuan akhir membuat bahan bakar dengan proses produksi yang hanya membutuhkan air, hidrogen, CO2 dan sinar matahari untuk membuat e-benzin, meniru proses e-diesel yang hanya membutuhkan udara, air dan energi hijau.

"Ini adalah langkah besar dalam strategi e-fuels kami," kata Head of Sustainable Product Development Audi Reiner Mangold. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support