Rental Mobil Trans Pacific Layani Ekspatriat 24 Jam

Berita Otomotif

Rental Mobil Trans Pacific Layani Ekspatriat 24 Jam

JAKARTA - Peluang bisnis penyewaan mobil dinilai semakin menjanjikan terutama rental mobil di Jakarta merupakan salah satu bisnis yang sangat menggiurkan dan sedang berkembang.

Mengapa demikian? Sebab kota Jakarta merupakan pusat metropolitan di Indonesia yang selalu hidup sepanjang hari dan malam. Hiruk pikuk metropolitan Jakarta pun seakan tak mati selama 24 jam. Ini pun menjadi peluang bisnis Trans Pacific.

"Trans Pacific adalah perusahaan rental mobil yang berdiri sejak 2007, dan tahun ini memasuki usia ke 8 tahun. Sampai kini kami menyodorkan penyewaan mobil jangka panjang. Ke depan kami akan perluas pasar retail. Retail untuk harian, bulanan bahkan tahunan, dan kami fokus ke rental retail. Untuk penggunaan sehari-hari, liburan, tour dan lain-lain," kata Verawati Basri, selaku Direktur Trans Pacific di Jakarta.

Menurut wanita akrab disapa mbak Vera ini, untuk menopang bisnis rental mobil retail, Trans Pacific sudah menyiapkan ratusan unit armada di Jakarta, mulai dari mobil Toyota Avanza, Innova, Alphard, hingga mobil Eropa Mercedes-Benz, Jaguar dan hampir semua luxury car yang digemari masyarakat. Biasa sewa retail beragam tergantung model mobil, dan mulai dari Rp 800 ribu sampai Rp 1,9 juta per hari.

Ia mengatakan, Trans Pacific sudah melakukan penjajakan bisnis rental mobil retail 1 tahun belakangan ini. Hasilnya cukup memuaskan dan sesuai ekspetasi. Hal cukup mengagumkan adalah saat pihaknya berhasil menjamu para ekspatriat di Indonesia, mulai dari ekspatriat asal Turki.

"Akan banyak kerjasama dengan pihak luar. Awalnya dengan pihak kedutaan Turki. Dan ketika mereka para tamu kedutaan sampai di Indonesia, mereka bisa langsung dijemput mobil kami," bangga Vera yang menjanjikan akan memperluas kerjasama dengan pihak asing.

Hingga saat ini, perusahaan rental mobil Trans Pacific terus memberikan yang terbaik bagi konsumen. Dia menjelaskan, keberadaan Trans Pacific tidak mungkin kuat tanpa ditopang dengan layanan servis 24 jam.

"Kalau untuk pesan mobil memang belum sampai 24 jam, tapi kalau layanan sudah 24 jam. Artinya jika ada masalah kecelakaan atau mogok, kami akan siapkan kendaraan pengganti. Ini sangat penting bagi bisnis kami ke depan," yakin Vera. Dia menambahkan menyiapkan sopir untuk rental mobil perseorangan.

Nah, keberadaan Trans Pasific sepertinya mengikuti perkembangan teknologi. Pasalnya, perusahaan berpusat di Fatmawati, Jaksel ini bakal melayani konsumen via digital marketing untuk kendaraan penumpang, kendaraan niaga dan bus yang akan datang.

"Jadi jika ada konsumen dari luar negeri yang ingin order bisa melakukan pemesanan lewat online. Cara ini memudahkan mereka konsumen kami," pungkas Vera yang mengingatkan layanan digital ini akan bermanfaat untuk konsumen di dalam negeri. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support