Renault Triber AMT Siap Meluncur Bulan Ini

Mobil Baru

Renault Triber AMT Siap Meluncur Bulan Ini

JAKARTA – Maxindo Renault Indonesia berencana untuk meluncurkan Renault Triber AMT bulan ini.

Hal ini diungkapkan Arthur Panggabean, General Manager Marketing & System MRI beberapa waktu lalu. Ia menegaskan bahwa mobil tersebut akan diluncurkan dalam waktu 1-2 minggu mendatang.

“Dalam 1-2 minggu kedepan, kami akan mengundang lagi rekan-rekan media untuk mengikuti acara peluncurannya (Renault Triber AMT). Tunggu saja, sebentar lagi akan kami kirimkan undangannya,” tegasnya.

Sayang, Ia tidak merinci lebih jauh terkait mobil tersebut. Harga serta jumlah stok yang akan didapatkan oleh MRI di bulan ini tidak Ia sampaikan. Meski demikian, kabar ini cukup postif mengingat Renault Riber AMT sudah cukup lama dinantikan untuk hadir di Indonesia.

Renault Triber
Secara umum Renault Triber AMT tidak banyak berbeda antara tampilan maupun fungsionalitasnya. Mesinnya pun masih sama yaitu  mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Hanya saja, mobil ini akan memberi kenyamanan lebih kepada penggunanya.

Renault Triber AMT ini kemungkinan tetap mengandalkan keunggulan dari sisi kemampuannya dalam memberi kenyamanan kepada tujuh orang penumpang meski panjangnya tidak sampai empat meter. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki kemudahan untuk dijadikan sebagai 5-seater dengan melepas bangku belakang.

Sementara untuk keselamatan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah terinstal di mobil ini.

Selain itu, Renault Triber juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Ditambah lagi, sistem peredaman telah diklaim semakin baik berkat banyaknya peredam yang terpasang.

Renault Triber AMT sendiri sebenarnya sudah dikenalkan sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. Sayangnya, hingga kini mobilnya belum diluncurkan di Tanah Air karena beragam kendala. Salah satunya adalah adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar