Renault-Nissan Mengancam Posisi VW dan Toyota

Berita Otomotif

Renault-Nissan Mengancam Posisi VW dan Toyota

AMSTERDAM - Revolusi yang dilakukan Carlos Ghosn berhasil menempatkan Renault-Nissan menjadi produsen mobil terlaris ketiga di dunia pada 4 bulan pertama 2017 dan optimis menjadi nomor satu dunia menggeser VW dan Toyota.

Pada kuarter pertama 2017, Renault-Nissan telah menjual kendaraan sebanyak 3,02 juta unit. Data tersebut diperoleh dari hasil riset JATO Dynamics.

Perolehan penjualan tersebut menempatkan aliansi ini di posisi ketiga dalam kategori mobil terlaris di kuartal pertama 2017. Untuk diketahui,  Volkswagen hingga saat ini masih berada di posisi pertama dengan total penjualan sebanyak 3,32 juta unit. Posisi kedua dihuni oleh produsen mobil asal Jepang Toyota dengan perolehan 3,06 juta unit.

Perolehan ini tidak berbeda jauh dengan capaian aliansi di 2016. Sejak tahun lalu, penjualan dunia Renault-Nissan makin berkembang menempel ketat VW dan Toyota. Hasil ini didapat salah satunya berkat peluncuran model-model mereka yang cukup laris dipasaran seperti new Nissan X-Trail, Dacia Duster dan Renault Kwid yang laris manis di pasar otomotif Timur Tengah, Brazil dan India. Tak ketinggalan mobil listrik, Zoe dan Leaf juga memberikan kontribusi cukup signifikan serta tetap menjadi yang terbaik dikelasnya.

Yang tak kalah penting adalah bergabungnya Mitsubishi ke dalam aliansi. Pada tahun 2016, pabrikan berlogo tiga berlian ini menyumbang penjualan sebesar 943 ribu unit. 

“Kami selalu masuk dalam 3 produsen mobil terbaik sejak Januari di kategori penjualan. Kami berharap dapat menjadi yang terbaik pada pertengahan tahun ini,” jelas Carlos Ghosn, Chairman dan CEO Renault-Nissan Alliance. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support