Renault-Nissan Gandeng Microsoft Kembangkan Mobil Otonom

Berita Otomotif

Renault-Nissan Gandeng Microsoft Kembangkan Mobil Otonom

PARIS – Sistem canggih terbaru milik Microsoft Corp bernama Azure akan digunakan pada produk-produk masa depan Renault-Nissan.

Kolaborasi ini memang fokus pada pengembangan teknologi advance connected driving experience untuk mobil otonom.

“Kerjasama dengan Microsoft akan mempercepat proses pengembangan teknologi utama sesuai kebutuhan dan ekspektasi konsumen. Kami juga memiliki tujuan untuk menjadi salah satu provider mobilitas terkoneksi denagn semua orang melalui satu global platform,” jelas Ogi Redzic, Senior Vice President Connected Vehicle and Mobility Services Renault-Nissan Alliance.

Sistem Microsoft Azure sendiri sudah terbukti kualitasnya, terkenal dengan sistem navigasi canggih dan juga dapat mengontrol performa kendaraan serta merupakan platform global paling aman.

Platform ini dapat mendukung berbagai sistem operasi, bahasa pemrograman dan menawarkan fleksibilitas tinggi yang pastinya akan berfungsi maksimal untuk mobil-mobil otonom Renault-Nissan ke depan.

Dalam pengembangan mobil otonom, Nissan sendiri memiliki tujuan untuk menghasilkan teknologi konektivitas paling canggih. Target perusahaan asal Jepang ini adalah menciptakan 10 mobil otonom pada tahun 2020 dengan kinerja terbaik dan efektif.

“Kerjasama ini sangat menguntungkan dan kami dapat memberikan pengalaman digital kepada semua orang. Kolaborasi ini di masa mendatang akan menjadi standart baru mobil otonom,” jelas Jean-Philippe Curtois, Executive Vice Microsoft.

Pengembangan dari kolaborasi Renault-Nissan dan Microsoft akan fokus pada kenyamanan serta keselamatan pengendara. Seperti sistem hiburan terbaik, layanan berbasis lokasi kendaraan, keamanan data pribadi konsumen, mempermudah meningkatkan update software, dapat mengawasi kendaraan dari jarak jauh dan seterusnya. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual