Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Renault Triber Versi Indonesia Kemungkinan Lebih Menarik

Mobil Baru

Renault Triber Versi Indonesia Kemungkinan Lebih Menarik

JAKARTA – Renault Triber diimpor utuh oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) dari India, namun bukan berarti mereka tidak melakukan sentuhan tambahan untuk pasar Indonesia.

Davy J Tuilan, COO PT MRI mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan riset khususnya pada velg yang digunakan pada Renault Triber. Velg yang digunakan kemungkinan akan memiliki desain yang lebih baik ketimbang versi India.

“Kalau di India semuanya ada hingga valg kaleng pun ada. Tapi kalau di Indonesia kami ingin yang lebih baik. Untuk velg sedang kami pertimbangkan untuk diganti dengan desain yang lebih baik,” ungkapnya.

Ubahan ini pun cukup membuat Davy jumawa. Pasalnya, desain velg yang digunakan menurutnya lebih baik ketimbang dengan desain velg dari India. Tentunya, dengan velg lebih baik pelanggan diharapkan bisa lebih tertarik.

Namun mengubah velg tersebut tidak semudah kelihatannya. Eric, Sales Product and Network PT MRI menegaskan bahwa saat ini PT MRI masih harus melakukan pengujian untuk melihat berapa besar pengaruh penggantian velg mempengaruhi perfoma kendaraan.

“Kalau yang dari India, velg yang digunakan adalah ring 14, sedangkan saat dilakukan pengujian dengan menggunakan velg ring 15. Sedang dilihat apakah mempengaruhi perfoma, handling dan sebagainya,” ungkapnya.

Renault Triber hadir di Indonesia sebagai pesaing baru bagi kendaran di segmen LMPV dan LCGC sekaligus. Kapasitas yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen LMPV namun harga tidak berbanding jauh dengan LCGC 7-seater. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang