Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Renault dan Nissan Ingin Wanita Lebih Banyak Berperan

Berita Otomotif

Renault dan Nissan Ingin Wanita Lebih Banyak Berperan

DEAUVILLE – Di banyak perusahaan, tidak sedikit perempuan memegang peranan penting atau strategis. Salah satu contohnya Renault-Nissan Alliance.

Sebagai salah satu kelompok otomotif terbesar dunia, mereka terus berusaha mengecilkan jurang jenis kelamin (gender gap) dengan meluncurkan berbagai program di dunia dan terutama di pasar lokal untuk merekrut, mempertahankan dan mengasah para perempuan.

Berdasarkan pengakuan Renault-Nissan Alliance, persentase perempuan yang menjadi karyawan mereka naik dari tahun ke tahun, terutama di posisi manajer.

Di Renault, sekitar 18,4% dari total karyawan Renault di dunia adalah wanita atau naik dari 17,3% pada tahun 2013 dan naik 100% dibandingkan tahun 2000. Di posisi manajer, sekitar 18,3% adalah wanita pada tahun 2014, naik 17% pada tahun sebelumnya. Lebih lanjut, sekitar 22% dari 2000 posisi kunci di Renault diisi oleh wanita, naik dari 19,6% pada tahun 2013.

Nah, 2 perempuan berhasil menduduki posisi Dewan Ekskutif Renault: Mouna Sepehri sebagai Executive Vice President of the Office of the CEO; dan Marie-Françoise Damesin sebagai Executive Vice President for Human Resources. Damesin pun mengantungi jabatan Renault-Nissan Alliance Executive Vice President for Human Resources.

Renault membidik 30% dari posisi rekayasa dan teknik untuk wanita dan 50% posisi penjualan di dunia pada tahun 2016. Sementara 25% posisi kunci di dunia diusahkan untuk kaum Hawa.

Sedangkan di Nissan, 11,7% posisi manajer dipikul oleh wanita pada tahun fiskal 2014, naik dari 10,3% pada FY 2013. Sementara di Nissan Jepang, sekitar 8,2% wanita menjabat sebagai manjer atau naik 7,1% dari tahun sebelumnya.

Nissan tetap menjadi standar industri di pasar dalam negeri Jepang, dengan persentase manajer wanita yang lebih banyak tiga kali lipat dari rata-rata nasional untuk produsen-produsen besar. Pada tahun 2017, Nissan ingin memiliki wanita sebanyak 10 persen di tingkat manajer di Jepang dan 14 persen dari semua posisi manajemen secara global. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang