Ratusan Siswa Ikuti Pelatihan Berkendara Aman Bersama Michelin

Berita Otomotif

Ratusan Siswa Ikuti Pelatihan Berkendara Aman Bersama Michelin

SERPONG – Michelin kembali mengadakan pelatihan berkendara aman, kepada ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdik Lantas) Polri, Serpong, Banten, Sabtu (07/10/2017).

Michelin Safety Academy (MSA) 2017, mengajak 350 siswa dari 10 sekolah di Jakarta, Tangerang dan Bekasi untuk diberikan edukasi dan pelatihan berkendara secara aman dan lebih baik. Jumlah tersebut meningkat hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya, dimana kegiatan ini telah terselenggara selama empat tahun.

Perusahaan ban terkemuka asal Perancis menunjukkan komitmennya dalam mengurangi terjadinya kecelakaan pada remaja. Ratusan muda-mudi itu menjalani pelatihan, sebelum mengikuti ujian Surat Ijin Mengemudi (SIM) A dan C sesuai minat mereka, pekan depan (14/10/2017) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

“Michelin memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi SMA, melalui MSA untuk membekali diri dengan persiapan yang matang, sebelum menghadapi ujian SIM. Para pengendara pemula lulusan MSA dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan menginspirasi generasi muda menjadi pengendara bertanggung jawab,” ucap Nora Guitet, Direktur Public Affair & Corporate Communication Michelin Indonesia.

Sesi pelatihan ini digelar sehari penuh dengan rangkaian seminar pengetahuan dasar orientasi kendaraan, pengetahuan ban, posisi duduk yang benar, perlengkapan hingga prosedur berkendara dari para instruktur dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang budaya keselamatan di jalan raya, pokok panduan mengemudi, teknik pengereman hingga teknik berkendara yang aman. MSA 2017 juga melibatkan tiga orang coaches yakni, Fitra Eri dan Motomobi yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pelajar.

Pada prakteknya, para siswa mencoba langsung kendaraan di arena uji. Mereka ditemani para instruktur dari IMI yakni Lilik Bariono yang merupakan spesialis roda dua dan Rudy Novianto spesialis roda empat. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual