Tekan Angka Kecelakaan Remaja, Michelin Safety Academy 2017 Libatkan 400 Siswa

Berita Otomotif

Tekan Angka Kecelakaan Remaja, Michelin Safety Academy 2017 Libatkan 400 Siswa

Jakarta – Angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan pengendara berusia 15-24 tahun di Indonesia sangat memprihatinkan, di mana mengambil porsi lebih dari 30%. Ironisnya, dari 8700 kasus kecelakaan melibatkan sebagian besar pengendara tidak ber-SIM (Surat Ijin Mengemudi).

Untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut Michelin Indonesia menggelar Michelin Safety Academy (MSA) yang mendidik pengemudi usia muda agar berkendara dengan selamat dan bertanggungjawab.

Pada MSA 2017, Michelin Indonesia mengundang 400 siswa-siswi (hampir dua kali lebih besar dari MSA 2016) dari 10 sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon untuk mengikuti pelatihan. Tahun ini sendiri merupakan penyelenggaraan keempat kalinya. Biasanya MSA diikuti oleh siswa-siswi SMA (Sekolah Menengah Atas).

Seperti tahun-tahun sebelumnya MSA didukung oleh FIA (Fédération Internationale de l'Automobile). MSA 2017 akan digelar di Pusdik Lantas Serpong, Tangerang Selatan.

“MSA merupakan perwujudan fokus perusahaan di Indonesia yaitu Perfection in Safety berdasarkan 3 pilar: keamanan melalui edukasi berkelajuntan, inovasi produk serta pelayanan, dan dukungan purnajual prima,” ujar Frederick Mueller III, Presdir Michelin Indonesia. [Idr]  

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual