Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tekan Angka Kecelakaan Remaja, Michelin Safety Academy 2017 Libatkan 400 Siswa

Berita Otomotif

Tekan Angka Kecelakaan Remaja, Michelin Safety Academy 2017 Libatkan 400 Siswa

Jakarta – Angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan pengendara berusia 15-24 tahun di Indonesia sangat memprihatinkan, di mana mengambil porsi lebih dari 30%. Ironisnya, dari 8700 kasus kecelakaan melibatkan sebagian besar pengendara tidak ber-SIM (Surat Ijin Mengemudi).

Untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut Michelin Indonesia menggelar Michelin Safety Academy (MSA) yang mendidik pengemudi usia muda agar berkendara dengan selamat dan bertanggungjawab.

Pada MSA 2017, Michelin Indonesia mengundang 400 siswa-siswi (hampir dua kali lebih besar dari MSA 2016) dari 10 sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon untuk mengikuti pelatihan. Tahun ini sendiri merupakan penyelenggaraan keempat kalinya. Biasanya MSA diikuti oleh siswa-siswi SMA (Sekolah Menengah Atas).

Seperti tahun-tahun sebelumnya MSA didukung oleh FIA (Fédération Internationale de l'Automobile). MSA 2017 akan digelar di Pusdik Lantas Serpong, Tangerang Selatan.

“MSA merupakan perwujudan fokus perusahaan di Indonesia yaitu Perfection in Safety berdasarkan 3 pilar: keamanan melalui edukasi berkelajuntan, inovasi produk serta pelayanan, dan dukungan purnajual prima,” ujar Frederick Mueller III, Presdir Michelin Indonesia. [Idr]  

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang