Puluhan VW dari Skandal Dieselgate dicuri

Berita Otomotif

Puluhan VW dari Skandal Dieselgate dicuri

MICHIGAN – Puluhan mobil VW dan Audi yang tersangkut masalah dieselgate dicuri di Michigan.

Seperti diketahui, VW Group diputuskan bersalah karena telah berbuat curang dengan memanipulasi data pada emisi produk-produk dieselnya. Atas dasar itulah mereka memutuskan untuk membeli kembali atau lebih dikenal buy back mobil-mobil yang telah terjual selama ini.

Baca juga : Pemerintah Amerika Serikat Gugat VW Group

VW menggunakan bekas stadion yang sudah tidak terpakai sebagai tempat parkir mobil-mobil bermasalah mereka. Di sana jumlah kendaraan bermasalah tersebut mencapai ribuan unit dan di parkir begitu saja.

Kemudian beredar kabar bahwa 60 unit kendaraan bermasalah ini telah dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab. Puluhan mobil bermasalah itu dibawa kabur dengan menggunakan emblem palsu dan merek palsu hingga akhirnya dijual ke negara lain.

“Mereka (pencuri) menggunakan plat nomor, emblem dan merek palsu sehingga bisa melewati perbatasan. Dengan cara itulah mereka bisa menjual kendaraan-kendaraan hasil curian ini,” ujar pihak kepolisian Indiana Sersan Jerry Goodin.

Pihak kepolisian juga mengatakan bahwa mereka telah melakukan investigasi dan mendeteksi keberadaan 22 mobil yang dicuri. Adapun 12 diantaranya ditemukan di rumah lelang di Michigan.

Kendaraan-kendaraan ini hanya bermasalah di wilayah Amerika Serikat saja. Maka dari itu sang pencuri berharap mereka bisa menjualnya di wilayah Paman Sam tersebut dan tentunya meraup untung besar.

[Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support