Proton Iriz, Andalan Baru Proton Dongkrak Citra di Indonesia

Mobil Baru

Proton Iriz, Andalan Baru Proton Dongkrak Citra di Indonesia

BOGOR – Proton secara resmi akan meluncurkan city car terbarunya Proton Iriz pekan depan. Akankah dapat mendongkrak citra Proton yang belakangan melorot tajam di Indonesia ?.

Nama pabrikan asal Malaysia Proton belakangan memang sangat redup di Indonesia. Dalam beberapa tahun ini, kita rasakan bersama nyaris tanpa denyut yang berarti, Proton seolah mati suri. 

Lalu Proton tiba-tiba menggeliat, bangun dan mencoba peruntungan baru dengan mengumumkan akan melansir city car andalan mereka Proton Iriz. 

Mengusung konsep desain stylish dan sporty diyakini akan mencuri perhatian konsumen muda di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Proton Iriz langsung menantang para pesaing berat di dua kelas berbeda yakni hatchback seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris plus kelas city car seperti Daihatsu Sirion, Honda Brio hingga Toyota Etios.

“Proton Iriz memiliki beberapa kelebihan. Selain desain, handling Iriz telah kami kembangkan dan sangat cocok bagi konsumen muda di Indonesia. Jadi sangat fun to drive dan memiliki penampilan sporty,” tutur Shahidin Sahamid, Regional Head ASEAN International Sales Division Proton Holding Sdn Bhd.

Secara kasat mata tampilan eksterior Proton Iriz diklaim memiliki beberapa konsep unik. Pada bagian depan, city car ini mengusung konsep ‘Bolt Face’ ditunjukkan melalui desain grille dengan Proton Wings, air intake lebih agresif dan desain lampu depan LED terbaru.

Untuk bagian samping mengusung konsep desain ‘Dynamic Silhouette’ berkat adanya wing mirror pada pintu depan, jendela lebih lebar, tuas pembuka pintu terbaru, aksen unik pada bagian bawah dan whellbase lebih panjang. Sedangkan bagian belakang mengusung konsep ‘Strong Stance’ berkat adanya desain lampu LED terbaru, desain kap bagasi terbaru dan vender.

Mobil ini juga memiliki 7 pilihan warna menarik sehingga sangat cocok bila digunakan oleh anak muda. Interiornya juga telah dilengkapi dengan fitur entertainment cukup lengkap dan dapat dikoneksikan melalui Bluetooth. Terdapat juga charging station untuk memudahkan anak muda dalam mengisi baterai smartphone.

Lainnya, Proton Iriz memiliki lingkar kemudi dengan sistem electric power steering terbaru sehingga memudahkan dalam bermanuver. Tuas kopling untuk versi manual pun kini hadir lebih ringan sehingga mengurangi kelelahan ketika di kondisi jalan padat.

Kabin Proton Iriz secacra umum memiliki ergonomika yang cukup baik dan user friendly. Kabin mampu menampung 5 orang dewasa dengan ruang kaki dan kepala yang pas untuk ukuran orang Indonesia.

Proton mengklaim, mesin 1.3 liter city car-nya ini memiliki konsumsi BBM yang efisien. Rata-ratanya konsumsinya ada diangka sekitar 14 km per liter baik transmisi otomatis maupun manual.

“Kami menyasar konsumen muda Indonesia dengan rentang usia 25-39 tahun. Tidak hanya kaum muda saja, kami juga yakin mobil ini dapat menjadi pilihan utama keluarga muda,” tambah Shahidin Sahamid.

Proton Iriz secara resmi akan diluncurkan pada 18 Februari 2017 di FX Sudirman. Akankah dapat mendongkrak penjualan Proton di Indonesia ? Mari kita simak bersama-sama sepak terjangnya, [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual