Porsche Terlibat Pengembangan Mobil Vladimir Putin

Berita Otomotif

Porsche Terlibat Pengembangan Mobil Vladimir Putin

MOSCOW - Seperti halnya Jokowi, Presiden Rusia Vladimir Putin juga harus menggunakan mobil dengan tingkat keamanan tinggi. Sistem keamanan tingkat dewa itu untuk melindungi Putin dari segala macam ancaman.

Nah, salah satu produsen mobil yang terlibat mengembangkan mobil Presiden Putin adalah Porsche. Kabarnya selama ini Putin menggunakan Mercedes-Benz S-Class Guard. Tapi bedanya Porsche tidak mengembangkan sistem keamanannya, melainkan terlibat dalam pengembangan mesin.

Dilansir wroom, Kamis (23/10/2014), Porsche bakal mengembangkan mesin V12 turbocharged baru untuk proyek tersebut. Kabarnya akan menggunakan mesin kapasitas 6.0-liter atau 6.6-liter yang memiliki tenaga sebesar sekitar 800 Hp untuk menggerakan keempat roda (all-wheel drive).

Nantinya mobil limosine Presiden Putin untuk mampu menandingi kehebatan The Beast (Cadillac milih Presiden USA) pada 2016. Terlibatnya Porsche dalam pengembangan mobil Presiden Rusia ini adalah hal baru bagi Porsche. Porsche dinilai memiliki pengerjaan teknologi canggih. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual