Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Porsche Terlibat Pengembangan Mobil Vladimir Putin

Berita Otomotif

Porsche Terlibat Pengembangan Mobil Vladimir Putin

MOSCOW - Seperti halnya Jokowi, Presiden Rusia Vladimir Putin juga harus menggunakan mobil dengan tingkat keamanan tinggi. Sistem keamanan tingkat dewa itu untuk melindungi Putin dari segala macam ancaman.

Nah, salah satu produsen mobil yang terlibat mengembangkan mobil Presiden Putin adalah Porsche. Kabarnya selama ini Putin menggunakan Mercedes-Benz S-Class Guard. Tapi bedanya Porsche tidak mengembangkan sistem keamanannya, melainkan terlibat dalam pengembangan mesin.

Dilansir wroom, Kamis (23/10/2014), Porsche bakal mengembangkan mesin V12 turbocharged baru untuk proyek tersebut. Kabarnya akan menggunakan mesin kapasitas 6.0-liter atau 6.6-liter yang memiliki tenaga sebesar sekitar 800 Hp untuk menggerakan keempat roda (all-wheel drive).

Nantinya mobil limosine Presiden Putin untuk mampu menandingi kehebatan The Beast (Cadillac milih Presiden USA) pada 2016. Terlibatnya Porsche dalam pengembangan mobil Presiden Rusia ini adalah hal baru bagi Porsche. Porsche dinilai memiliki pengerjaan teknologi canggih. [Ikh/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang