Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Polisi: Pelajar SMA Mulai Paham Pentingnya SIM

Berita Otomotif

Polisi: Pelajar SMA Mulai Paham Pentingnya SIM

BEKASI – Pelajar SMA saat ini ternyata sudah mulai memiliki kesadaran akan pentingnya Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Hal tersebut disampaikan oleh Umar Suhartono, Ditlantas Pamwal Polda Metro Jaya beberapa, waktu lalu. Menurutnya, saat ini para siswa kebanyakan telah membekali dirinya dengan SIM saat berkendara baik menggunakan sepedamotor pupun mobil.

“Rata-rata saat berkendara mereka (siswa SMA) sudah melengkapi dirinya dengan SIM dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain karena sosisalisasi pentingnya surat-surat administrasi, sekolah juga mewajibkan untuk menunjukkan SIM untuk bisa membawa kendaraan ke sekolah,” ungkapnya.

Dengan semakin sadarnya para siswa akan pentingnya SIM dan STNK ternyata juga memberi dampak positif pada etika berkendara para siswa. Umar menyebut bahwa para siswa saat ini sudah berkendara lebih santun dan aman.

“Tapi untuk pelanggaran memang masih tetap ada. Biasanya yang mereka langgar adalah lampu merah. Sementara untuk helm, mereka sudah mulai patuh dan menggunakan helm dengan standar SNI,” tutupnya.

Guna memberikan pembekalan berkendara yang aman, beberapa waktu lalu Total Oil Indonesia menggelar Safety Riding Clinic untuk siswa-siswa SMA. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal pada para siswa dalam berkendara aman.

"Tahun ini kami menggelar acara ini di SMA 29 Jakarta, SMA Marsudirini Bekasi dan Universitas Pancasila Jakarta. Kami sengaja memberikan pelatihan pada para pelajar karena jumlah kecelakaan yang menimpa pelajar terbilang tinggi," tutur Christopher Kasidi, Vice President Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang