Polestar Lansir Produk Pertama di Genewa Motor Show 2018

Berita Otomotif

Polestar Lansir Produk Pertama di Genewa Motor Show 2018

GENEWA – Polestar akan menampilkan produk pertamanya kepada publik di pameran otomotif bernama Genewa Motor Show 2018.

Setelah memutuskan untuk berpisah dengan Volvo, Polestar terus menujukkan keseriusannya untuk menjadi produsen otomotif kelas dunia. Langkah pertama mereka adalah dengan mendirikan kantor pusat pertamanya.

Gebrakan selanjutnya adalah mengenalkan produk pertamanya kepada publik. Mobil yang sejatinya dinamakan Polestar 1 ini akan debut di pameran otomotif Genewa Motor Show 2018 (8 – 18 Maret 2018).

“Kami akan tampil untuk pertama kalinya di Genewa Motor Show, dengan harapan mendapat masukan dari para pengunjung, akan produk terbaru ini,” ucap Thomas Ingenlath, CEO Polestar.

Polestar 1 diproduksi di China sebagai mobil hybrid berkonfigurasi penumpang 2+2 Gran Tourer. Dikatakan motor listrik mobil ini mampu menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi 1000 Nm.

Meskipun dinyatakan telah bercerai, namum Polestar 1 tetap menggunakan basis dari Volvo Scalable Platform Architecture (SPA). Namun urusan performa adalah hasil kreasi Polestar sendiri.

Polestar One juga mempunyai mesin konvensional yakni 2.0-liter empat-silinder Drive-E yang disalurkan pada roda depan. Sementara dua motor listrik yang disematkan pada Polestar One, diklaim mampu menempuh jarak 150 kilometer, sekali pengisian baterai.

Produk pertama Polestar tersebut akan masuk jalur produksi pertengahan 2019. Mereka mengatakan bahwa produknya dijual terbatas sebanyak 500 unit saja di seluruh dunia. Adapun harga yang ditawarkan untuk Polestar 1 berkisar Rp 2,1 miliar. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual