Cerai dari Volvo, Polestar Dirikan Kantor Pusat Baru

Berita Otomotif

Cerai dari Volvo, Polestar Dirikan Kantor Pusat Baru

GOTHENBURG – Polestar mendirikan kantor pusat baru jelang sepenuhnya berpisah dengan Volvo.

Polestar telah memutuskan untuk berpisah dengan Volvo dan memilih untuk menjadi produsen mobil sendiri. Mantan divisi racing Volvo ini sendiri telah menjadi bagian penting dari produk-produk berperforma Volvo selama beberapa tahun belakangan.

Jelang perpisahan dua belah pihak tersebut, Polestar dikabarkan tenagh mengembangkan fasilitas yang akan menjadi kantor pusat barunya. Adapun markas baru Polestar akan berada di Torslanda, tidak jauh dari pabrik Volvo namun teramat jauh dari pabrik Polestar yang berada di China.

“Kantor baru Polestar yang baru akan menjadi jantung dan rumah dari tim kamu yang tengah berkembang. Gedung yang akan menjadi kantor baru kami murni terjemahan arsitektur kami dan tanpa kompromi,” kata Thomas Ingenlath, CEO Polestar.

Kantor baru Polestar sendiri akan resmi beroperasi pada September 2018. Gedung tersebut berdiri di atas lahan seluas 3.716 meter persegi, dan terdiri dari tiga lantai. Markas baru Polestar sendiri mampu menampung 200 karyawan.

Bangunan tersebut memiliki desain yag terbuka, dengan warna dominan putih yang membuatnya terlihat sangat cerah. Terdapat ruang pamer atau showroom, untuk memajang kendaraan listrik buatan Polestar tentunya.

“Kami menciptakan sebuah kubus yang minimalis sebagai ciri dari bangunan. Salah satu fitur uniknya adalah fasad putih yang seluruhnya terbuat dari kaca, dengan kemungkinan 60 persen cahaya masuk. Ini merupakan bangunan unik pertama di Swedia, namun sesuai dengan pendekatan Polestar,” ucap Per Bornstein, Arsitek Bornstein & Lykefors. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support