Operasi Zebra Resmi Berlangsung, Pelanggar Diharap Kapok

Berita Otomotif

Operasi Zebra Resmi Berlangsung, Pelanggar Diharap Kapok

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Zebra 2016.

Operasi lalu lintas ini akan dilangsungkan pada tanggal 16 November hingga 28 Nomber 2016. Dalam operasi ini, razia akan mengkhususkan diri pada pelanggaran-pelanggaran umum seperti penggunaan helm, melawan arus hingga kendaraan yang berhenti sembarangan.

Dalam operasi ini, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan bermotor seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) serta Surat Tanda Motor Kendaraan Bermotor (STNK). Bagi kendaraan yang tidak disertai dengan kelengkapan yang terlah ditentukan maka akan dilakukan penindakan berupa tilang.

Operasi Zebra ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini diharapkan mampu memperbaiki perilaku berlalu lintas di Indonesia akan menjadi lebih baik dibanding sebelumnya.

Tahun lalu, Operasi Zebra berhasil menindak ratusan ribu pelanggar lalu lintas. Di Jakarta saja tercatat 103.633 pengendara mendapat sangsi tilang atas beragam pelanggaran yang dilakukan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual