Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Operasi Zebra Resmi Berlangsung, Pelanggar Diharap Kapok

Berita Otomotif

Operasi Zebra Resmi Berlangsung, Pelanggar Diharap Kapok

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Zebra 2016.

Operasi lalu lintas ini akan dilangsungkan pada tanggal 16 November hingga 28 Nomber 2016. Dalam operasi ini, razia akan mengkhususkan diri pada pelanggaran-pelanggaran umum seperti penggunaan helm, melawan arus hingga kendaraan yang berhenti sembarangan.

Dalam operasi ini, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan bermotor seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) serta Surat Tanda Motor Kendaraan Bermotor (STNK). Bagi kendaraan yang tidak disertai dengan kelengkapan yang terlah ditentukan maka akan dilakukan penindakan berupa tilang.

Operasi Zebra ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini diharapkan mampu memperbaiki perilaku berlalu lintas di Indonesia akan menjadi lebih baik dibanding sebelumnya.

Tahun lalu, Operasi Zebra berhasil menindak ratusan ribu pelanggar lalu lintas. Di Jakarta saja tercatat 103.633 pengendara mendapat sangsi tilang atas beragam pelanggaran yang dilakukan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang