Test Drive Toyota C-HR, Keuntungan Menggunakan Platform TNGA

Review

Test Drive Toyota C-HR, Keuntungan Menggunakan Platform TNGA

JAKARTA - Toyota C-HR dibangun dengan mengusung platform TNGA yang diklaim Toyota mampu memberikan sensasi berkendara terbaik di kelasnya.

Toyota C-HR lahir dari visi CEO Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda yang ingin agar mobil Toyota tidak hanya unggul dalam hal kepraktisan, tapi juga lebih menonjolkan kebutuhan emosional pelanggan sehingga mengemudi semakin menyenangkan. Oleh karena itu, rancangan dan desain C-HR jauh berbeda dengan kebiasaan Toyota selama ini.

Sebagai penggemar dan berpengalaman di bidang olahraga otomotif, Hiroyuki Koba selaku Chief Engineer Toyota C-HR menggabungkan sensasi dunia balapan dengan kenyamanan untuk kendaraan sehari-hari. Tim pengembangan C-HR sadar, segmen pasar ini sudah sesak, banyak automaker yang sudah lebih dulu menghadirkan kendaraan berdimensi kompak dan diterima pasar. Untuk itu Koba-san dan tim mengambil pendekatan yang berbeda yaitu mereka fokus pada target pasar.

Hal tersebut kemudian melahirkan konsep “Sensual Speed Cross” yang diterapkan pada C-HR guna melayani ekspektasi konsumen Toyota terhadap kendaraan crossover. Sensual, tertuang dalam desain secara keseluruhan, sedangkan Speed, hadir dalam performa dan kelincahan berkendara.

Cross yang merupakan singkatan crossover memiliki arti paduan dari dua jenis kendaraan untuk memberikan hasil terbaik yaitu kompak dan SUV. Sedangkan istilah C-HR berasal dari Compact High Rider.

Dari konsep tersebut, C-HR lahir  dengan dimensi compact namun tetap memberikan ruang yang lapang, mobil ini mampu menawarkan kelincahan dan ketangkasan sebagai untuk kendaraan sehari-hari. Simak kesimpulan Den Dewa setelah menguji singkat Toyota C-HR.

[Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar