Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pirelli Amankan Kontrak dengan F1 Hingga 2019

Berita Otomotif

Pirelli Amankan Kontrak dengan F1 Hingga 2019

MILAN - Pirelli akan kembali menjadi pemasok ban balap Formula1 untuk musim 2017 hingga 2019.

Pirelli akan menggeser Bridgestone sebagai pemasok ban di kompetisi ini sejak tahun 2011 . Dan untuk mendapatkan kontrak baru ini, Pirelli harus berhadapan dengan produsen ban asal Perancis, Michelin.

Namun seperti yang telah diperkirakan, FOM dan FIA lebih menyukai Pirelli setelah ide Michelin untuk menciptakan ban dengan daya tahan lebih tinggi tidak diterima dengan baik oleh pemegang hak komersial.

Kesepakatan baru datang setelah Pirelli memberi sinyal akan melakukan pengembangan ban sendiri, selama mendapatkan waktu yang cukup untuk mengembangkan ban berdasarkan kritik dari tim dan pembalap.

Meski belum disetujui sepenuhnya, namun Paul Hembery, Pirelli Motorsport Director, mengatakan bahwa diskusi sudah mulai bergerak maju, khususnya ketika peraturan teknis di musin 2017 akan mengalami pengubahan dan spesifikasi baru. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang