Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Piaggio Kini Punya 51 Diler di Indonesia, Beli Vespa Jadi Makin Gampang!

Berita Otomotif

Piaggio Kini Punya 51 Diler di Indonesia, Beli Vespa Jadi Makin Gampang!

JAKARTA – Piaggio menutup 2022 dengan memiliki lebih dari 50 diler di seluruh Indonesia. Jaringan penjualan skutik ikonik Vespa pun semakin luas.

Dua diler terbaru Piaggio yang selalu dinamakan Motoplex, menurut keterangan resmi baru-baru ini, terdapat di Jawa Tengah. Seremoni peresmian sama-sama berlangsung pada Selasa (20/12/2022).

Satu outlet berada di Semarang dan menjual empat merek motor Piaggio, sehingga dinamakan Motoplex 4 Brands. Ada Piaggio, Vespa, Aprilia, maupun Moto Guzzi.

Outler teranyar lainnya berlokasi di Tegal dan menjadi Motoplex 2 Brands. Merek-merek yang dijual ialah Piaggio serta Vespa.

Moto Guzzi

Kesamaan Motoplex 4 Brands Semarang maupun Motoplex 2 Brands Tegal adalah memiliki fasilitas 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, purna jual). Dua outlet tersebut juga dioperasikan oleh Kharisma Motor.

Vespa Batik, model edisi spesial yang menandai pembukaan pabrik Piaggio di Indonesia pada 2022, bisa dipesan pula melalui keduanya. Namun, tidak disebutkan berapa harga on the road (OTR) untuk Semarang serta Tegal.

Lebih lanjut, lewat perluasan jaringan terkini, Piaggio sudah memiliki 51 diler resmi di Indonesia. Menurut PR, Communication, and BTL Manager PT. Piaggio Indonesia Ayu Hapsari mengatakan bahwa perluasan jaringan yang mereka lakukan sejalan dengan komitmen untuk terus ada, melayani, maupun bertumbuh bersama pasar otomotif negeri ini.

Vespa

“Termasuk di Jawa Tengah. Oleh karena itu, keputusan untuk membuka sekaligus Dealer Premium Motoplex 4 brands di Semarang serta Dealer Premium Motoplex 2 brands di Tegal merupakan hal yang harus dilakukan. Dengan demikian, semakin banyak pecinta brand kami yang dapat langsung melihat, merasakan dan terinspirasi dari produk dan layanan premium yang kami tawarkan,” ucapnya.

“Kami sangat optimistis bahwa usaha kami untuk memberikan kesempatan pengalaman berkendara premium ala Italia akan disambut oleh masyarakat pecinta gaya hidup di kedua kota tersebut,” sambung Ayu.

Operational Director Kharisma Motor Disty Amarasakti menambahkan pembukaan Motoplex 4 Brands Semarang dan Motoplex 2 Brands Tegal adalah bagian dari strategi plus komitmen jangka panjang mereka sebagai mitra diler Piaggio. Mereka bakal fokus di Jawa Tengah maupun Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Khususnya Jawa Tengah, sebagai penghasil Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar ke-4 di Indonesia, saya mengamati bahwa pesatnya laju ekonomi setempat berbanding lurus dengan semakin tingginya antusiasme pecinta otomotif di provinsi tersebut,” tutup dia. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang