Peugeot Pertimbangan untuk Masukkan 208 ke Indonesia

Mobil Baru

Peugeot Pertimbangan untuk Masukkan 208 ke Indonesia

SOLO – Peugeot berencana untuk meluncurkan lagi kendaraan baru ke Indonesia guna memperkuat posisinya di Indonesia.

Saat ini nama Peugeot mungkin kurang lantang terdengar di Indonesia. Kondisi tersebut dikarenakan penjualannnya yang memang tidak setinggi merk Eropa lain. Namun, bukan berarti Peugeot akan diam saja.

Sejumlah model saat ini tengah dipelajari agar bisa masuk ke Indonesia dan diharapkan bisa mendongkrak kembali penjualannya. Salah satu model yang sedang dipelajari adalah Peugeot 208, salah satu model unggulan Peugeot di pasar global.

“Kalau bicara peluang sih ada, tapi Peugeot 208 itu agak beda karena sudah sangat segmentif. Jadi kesempatan untuk dijual dan bersaing dari sisi harga cukup sulit. Tapi rencana kami adalah adalah setiap tahun harus ada produk baru dan 208 salah satu yang dipertimbangkan termasuk 508 ” ungkap Fajar Cendekia, Head of Finance and Marketing PT Astra Peugeot Indonesia.

Kehadiran produk baru memang diperlukan untuk memperkuat pasar di Indonesia. Peugeot sendiri kini baru meluncurkan dua produk baru yang menjadi andalannya di Indonesia yaitu Peugeot 3008 Allure Plus dan Peugeot 5008 Allure Plus.

Untuk Peugeot 3008 Allure Plus dijual dengan harga Rp 670 juta sementara Peugeot 5008 Allure Plus dibanderol Rp 720 juta. Keduanya hadir untuk melengkapi model 3008 dan 5008 GT Line yang sudah ada di Indonesia namun ditawarkan dengan harga lebih bersaing.

Fitur-fitur 3008 maupun 5008 GT Line yang masih terlihat pada varian Allure Plus masing-masing model ialah Peugeot i-Cockpit, Hill Assist Decent Control, Advanced Grip Control, Full LED Headlight, 180 Degree Reverse Camera with Moving Guidelines, Panoramic Sunroof, Hands-Free Tailgate.

Fitur yang eksklusif ada di 3008 maupun 5008 Allure Plus ialah Electric Front Power Seats plus Full Leather Seats, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Information System, penambahan GPS Navigation pada layar sentuh 8 incinya, juga penambahan mode pada Digital Head-up Cluster Display. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar