Petronas Yamaha Punya Proyek Ambisius di MotoGP 2019

Berita Otomotif

Petronas Yamaha Punya Proyek Ambisius di MotoGP 2019

SEPANG – Petronas membuka selubung livery untuk menghadapi MotoGP 2019 dan menunjukkan ambisi besar mereka di musim balap tahun ini.

Bertempat di Petronas Twin Tower, tim baru asal Malaysia tersebut memperlihatkan cantiknya perpaduan warna livery nan ciamik. Diperkuat oleh Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dan menggunakan Yamaha YZR-M1 2019, tim ini siap memanaskan persaingan MotoGP 2019.

Dengan diresmikannya tim Petronas Yamaha, maka mereka kini akan terjun di tiga kelas sekaligus yakni MotoGP, Moto2, Moto3. Langkah yang diambil Petronas (menerjunkan tiga tim sekaligus) dikatakan yang pertama di Asia Tenggara.

Kedua pembalap yang dipilih oleh Petronas Yamaha, dikatakan merupakan perpaduan yang tepat. Sebagai satu-satunya tim satelit Yamaha di MotoGP, mereka disebut-sebut menerima komponen dan material kelas atas. Mereka juga mendapatkan support penuh dari pabrikan sehingga bisa ikut serta membangun motor agar bisa tampil maksimal.

Tim asal Asia Tenggara ini akan memulai debut pertamanya dengan livery baru pada sesi tes pra musim di Sepang International Circuit (SIC). Adapun sesi tes sendiri baru akan dimulai pada 6 Februari hingga 8 Februari 2019.

“Peluncuran dari tim ini menunjukkan bahwa kami merupakan penantang serius di MotoGP 2019. Sejauh ini kami telah menempuh jalan panjang dan berkembang ke titik ini buah keberhasilan MotoGP Malaysia. Kami bekerja tanpa lelah untuk mempersiapkan semuanya mari kita nikmati sejenak pencapaian saat ini,” ucap Razlan Razali, Petronas Yamaha Team Principal.

Setelah mendapatkan hasil yang cukup positif pada sesi tes sebelumnya di Jerez, tim Petronas Yamaha akan berusaha memaksimalkan potensi kendaraan. Selain membawa data hasil dari tes di Jerez, mereka juga mempersiapkan untuk balapan pertama di Qatar. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support