Rossi Nyerah Kejar Gelar Sebelum Cedera Patah Kaki

Berita Otomotif

Rossi Nyerah Kejar Gelar Sebelum Cedera Patah Kaki

SEPANG – Valentino Rossi mengatakan dirinya sudah pasrah kehilangan peluang gelar juara dunia MotoGP 2017, sebelum mengalami kecelakaan.

Seperti kami wartakan sebelumnya, Rossi mengalami kecelakaan yang mengakibatkan patah kaki kanan di Italia. Pembalap Movistar Yamaha tersebut mengalami insiden saat tengah berlatih enduro. Cedera yang dialaminya membuat pemilik nomor 46 ini harus absen pada MotoGP San Marino 2017.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut sebelumnya tengah bersaing untuk meraih gelar juara dunia kesepuluhnya. Tidak ingin absen terlalu lama, Rossi bahkan memaksakan diri untuk bisa tampil di MotoGP Aragon beberapa waktu silam.

Namun ketika ditanyakan jelang MotoGP Malaysia, Rossi mengatakan bahwa peluang dirinya untuk merebut gelar juara dunia musim ini, sudah hilang sebelum mengalami kecelakaan. Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut menganggap cedera patah kakinya tidak berpengaruh apa-apa terhadap perebutan gelar.

“Saya rasa tidak jauh beda. Karena kami punya cukup banyak masalah musim ini. Seperti saya katakan sebelum balapan di Silverstone, saya tidak terlalu mampu untuk merebut gelar juara musim ini. Realitanya jika saya tidak patah kaki sekalipun, saya tidak bisa juara dunia,” ujar Rossi.

Faktanya, sebelum mengalami cedera patah kaki, jarak poin Rossi dengan Marc Marquez hanya 17. Sementara dengan Andrea Dovizioso terpaut 26 poin. Setelah absen di MotoGP San Marino dan hanya finish kelima di sirkuit Aragon, Rossi semakin jauh tertinggal dari dua pembalap tersebut.

Kini Rossi menempati posisi keempat dengan total raihan 188 poin. Sementara di atasnya ada Maverick Vinales dengan 2019 poin, Dovizioso 236 poin dan Marquez di puncak klasemen 269 poin. Marquez sendiri sudah meletakkan satu kaki sebagai pemegang juara dunia MotoGP 2017. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual