Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertegas Komitmen Elektrifikasi di Indonesia, Wuling Pamer Binggo di PEVS 2023

Berita Otomotif

Pertegas Komitmen Elektrifikasi di Indonesia, Wuling Pamer Binggo di PEVS 2023

JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) kembali menunjukkan taringnya dalam industri kendaraan listrik dengan memperkenalkan Wuling Binggo.

Perkenalan Binggo dilakukan di hari pertama penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Rabu (17/5/2023).

Sebagai informasi, Binggo atau kerap disebut Bingo merupakan produk terbaru Wuling yang meluncur pada April kemarin di pasar Cina.

Adapun unit Binggo yang ditampilkan di booth Wuling merupakan versi pasar Cina dengan letak setir berada di kiri.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan perkenalan Wuling Binggo merupakan upaya Wuling untuk tetap memantapkan diri sebagai pemain utama dalam berinovasi di kendaraan listrik Tanah Air.

“Inovasi dalam perkembangan mobil listrik menjadi landasan Wuling untuk terus bertumbuh, dan inovasi tersebut juga dituangkan dalam pengembangan platform yang diaplikasikan di Wuling Binggo,” kata Dian dalam konferensi pers.

Adapun platform yang dimaksud adalah Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Dian juga mengatakan sejak peluncurannya di pasar lokal, Wuling Binggo mendapat penerimaan yang baik.

“Platform yang luar biasa ini disambut baik oleh konsumen di Cina, terlihat dari angka penjualan Binggo yang mencapai lebih dari 16 ribu unit di bulan pertamanya,” sebut Dian.

Selain Binggo, Wuling juga memajang mobil listrik berteknologi autonomous driving, yaitu E300.

Air EV sebagai Mobil Polisi dan Damkar

Wuling turut memajang beberapa unit Air EV yang diberikan penyesuaian untuk penggunaan sebagai mobil polisi dan juga mobil pemadam kebakaran.

“Air EV dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi konsumen, bahkan untuk kepentingan publik. Mobil listrik yang berukuran kompak, mudah dikemudi, praktis dan dapat dikostumisasi untuk berbagai macam kebutuhan,” terang Dian.

Pemakaian Air EV sebagai mobil polisi dan damkar ini merupakan contoh proyek kerja sama Wuling dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Sebagai langkah jangka panjang untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Tanah Air, Wuling bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi telah menandatangani nota kesepahaman terkait proyek baru kendaraan listrik berbasis baterai,” pungkas Dian.

Dalam gelaran PEVS 2023, Wuling juga menyiapkan penawaran menarik untuk pembelian Air EV yang digunakan sebagai mobil resmi KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang