Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

300 Unit Wuling Air EV Siap Bantu Sukseskan KTT G20

Berita Otomotif

300 Unit Wuling Air EV Siap Bantu Sukseskan KTT G20

Sebanyak 300 unit Wuling Air EV akan digunakan dalam penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

TANGERANG - Sebanyak 300 unit Wuling Air EV akan digunakan dalam penyelenggaraan KTT G20 di Bali. Model mobil listrik dari Wuling ini akan meramaikan ajang KTT tersebut bersama merek mobil listrik lainnya di Indonesia.

Sebut saja pabrikan Lexus di Indonesia akan bawa tipe UX 300e, sebanyak 134 unit. Lalu untuk pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai akan membawa Genesis G80 sebanyak 46 unit untuk negara peserta KTT G20.

"300 kendaraan Air EV akan berpartisipasi di G20. Kita support pemerintah untuk pakai Air EV. Semuanya Air EV," kata Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Directors Wuling Motors usai pembukaan booth GIIAS 2022, Kamis (11/8).

Walaupun terlihat sangat banyak tapi belum jelas apakah akan dipakai oleh para pejabat tinggi negara peserta G20 atau bukan. Tapi yang pasti akan digunakan untuk menyukseskan penyelenggaraan G20. "Bagaimana kita bekerjasama yang baik untuk menyukseskan G20," kata Dian.

Selain itu, panitia G20 akan menyediakan juga tambahan bus listrik untuk mempermudah transportasi pada KTT yang menurut jadwal acara puncaknya akan berlangsung pada 15 hingga 16 November 2022 mendatang di Bali.

Pilihan Warna Wuling Air EV

wuling air ev untuk KTT g20

Sekilas tentang dapur pacu Wuling Air EV, untuk varian Standard Range dan Long Range memiliki motor listrik bertenaga 30 kW atau sebesar 40,7 dk.

Pembedanya adalah untuk kapasitas baterainya saja. Untuk baterai varian Standard Range, Wuling Air EV ini pakai kapasitas yang lebih kecil yaitu 18 kWh dengan jarak tempuh sekitar 200 Km. 

Sementara Air EV untuk varian Long Range pakai baterai  dengan kapasitas 26,5 kWh, hal ini membuat varian ini mampu menjangkau jarak sejauh kurang lebih 300 Km. Untuk pengisian daya Wuling Air EV, mobil listrik mungil ini bisa diisi dengan daya sebesar minimal 2.200 watt. 

Lalu beralih pilihan warna untuk konsumen, Wuling Air EV punya  lima pilihan warna, antara lain Lemon Yellow (kuning), Pristine White (putih), Galaxy Blue (biru muda), Avocado Green (hijau), dan Peach Pink (merah muda).

 



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang