Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Total Transaksi PEVS 2023 Tembus Rp379 Miliar dalam 5 Hari

Berita Otomotif

Total Transaksi PEVS 2023 Tembus Rp379 Miliar dalam 5 Hari

JAKARTA – Total transaksi Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 menghasilkan angka yang fantastis, sebanyak Rp379 miliar.

Angka tersebut diperoleh setelah PEVS 2023 berjalan selama 5 hari, mulai 17 hingga 21 Mei 2023.

Transaksi sebesar Rp379 miliar ini jauh melebihi target yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara, yaitu sekitar Rp285 miliar.

Sementara itu dari segi pengunjung, pameran kendaraan listrik tahunan ini dihadiri sebanyak 30.850 orang, yang mana sudah sesuai dengan target 30 ribu pengunjung.

Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo mengatakan, sangat bangga terhadap kesuksesan yang dicapai PEVS ini. Ia mengungkapkan bahwa industri kendaraan listrik di Indonesia akan semakin bertumbuh lebih jauh lagi.

Angka-angka positif yang diraih pada gelaran ini menunjukkan komitmen masyarakat dan pelaku otomotif terhadap perkembangan industri otomotif, khususnya industri kendaraan listrik.

Ditambah lagi, raihan positif ini juga mencerminkan kesadaran masyarakat untuk transisi ke energi bersih yang lebih sehat dan bebas emisi.

“Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua peserta, mitra, media, dan pengunjung yang telah berkontribusi dalam menciptakan acara yang luar biasa ini,” ucap Moeldoko dalam keterangan resmi.

PEVS 2023, dimeriahkan oleh 81 peserta yang terdiri dari brand-brand mobil dan motor listrik, industri pendukung, rekanan pendukung serta pelaku UMKM.

Selain menjadi pameran untuk menjajakan produk kendaraan listrik, di PEVS tahun ini juga telah diadakan rangkaian acara seminar dan talkshow mengenai kendaraan listrik, serta kolaborasi antara beberapa pihak.

“PEVS 2023 bukan hanya sekadar ajang promosi yang fokus pada aspek B2C, B2B dan B2G. Kami juga mengintegrasikan elemen literasi dan edukasi melalui rangkaian seminar dan talkshow yang menghadirkan para pemangku kepentingan,” terang Rudi MF, Project Manager PEVS 2023.

Salah satu kolaborasi yang dimaksud adalah kerja sama antara PT Nusantara Karya Reksa Internasional dengan Periklindo dalam pengembangan teknologi keamanan pada kendaraan listrik.

PEVS akan hadir lagi tahun depan, tepatnya pada 30 April – 5 Mei 2024. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang