Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina: Pertalite Sudah Selesai Diriset

Berita Otomotif

Pertamina: Pertalite Sudah Selesai Diriset

JAKARTA - Pertamina sudah dikabarkan akan segera memperkenalkan bahan bakar terbaru mereka, Pertalite. Perusahaan minyak pelat merah itu mengakui kalau saat ini riset mereka terkait Pertalite sudah selesai dilakukan. Pertalite siap diluncurkan.

Hal itu diungkapkan oleh Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution PT Pertamina (Persero) Muchammad Iskandar. Dia menegaskan upaya riset Pertalite itu telah menggandeng beberapa pihak.

"Pertalite sudah selesai di riset. Kami dibantu oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan LAPI (Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri Institut Teknologi Bandung). Hasilnya bagus. Ternyata performa dan efisiensinya jauh dibanding dengan Premium. Tapi hanya sedikit di bawah Pertamax,"  papar Iskandar.

Dengan hasil tersebut pihaknya percaya Pertalite yang memiliki RON 90 akan mendapat respon bagus dari masyarakat. Terlebih, dengan harga yang lebih murah dari Pertamax tapi memiliki performa yang tidak terlalu jauh ini dipercaya akan menjadi daya tarik tersendiri.

"Kami juga sudah meminta bantuan beberapa lembaga riset untuk melakukan riset pasar. Salah satu hasilnya, kalau perbedaan harga antara Premium dan Pertalite di bawah Rp 1.000, Pertalite bisa lebih banyak dari Premium."

"Itu sama dengan pengalaman kita juga, ketika Premium Rp 8.000an, harga pertamax Rp 9 ribuan, penjualan Pertamax naik," lugasnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang