Pertamina: Jangan Pakai Premium untuk Dukung Indonesia Hijau

Berita Otomotif

Pertamina: Jangan Pakai Premium untuk Dukung Indonesia Hijau

JAKARTA - Pertamina menganjurkan pemilik mobil untuk tidak menggunakan jenis BBM Premium dan Solar.

Pemilik mobil sebaiknya menggunakan Pertamax atau Pertadex yang telah mengandung zat aditif Ecosave Technology Formula. Zat aditif ini memberikan banyak keuntungan berupa Corrosion Inhibitor (pencegah karat), Detergency (pembersih mesin), dan Demulsifier (pencegah kontaminasi air).

"Jadi jangan pakai Premium atau solar lagi untuk mendukung Indonesia yang semakin hijau," kata Amrinal Ramli Comercial Retail Fuel Marketing Pertamina dalam acara Curhat Otomotif 2016 "Menuju Industri Otomotif Indonesia Semakin Hijau" di Balai Sarwono, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Di samping itu, Ia menjelaskan anggapan masyarakat jika penggunaan bahan bakar dituding sebagai penentu boros tidaknya sebuah kendaraan adalah salah. Borosnya konsumsi bahan bakar sebuah kendaraan ditentukan oleh (kecepatan (speed), dan ban yang berkontribusi sebesar 7 persen.

"Kalau BBM sendiri hanya 2-3 persen dalam menghemat konsumsi bahan bakar sebuah kendaraan," ucapnya.

Anjuran menggunakan Pertamax atau Pertadex diperkuat dengan keberadaan teknologi mesin mobil saat ini sudah tidak cocok menggunakan BBM Ron 88.

"Kita melihat fenomena bahwa teknologi mesin sekarang ini sudah kian berkembang, dan 88 sudah ketinggalan, jadul," tegas Ramli. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support