Pertamina Ingatkan Pemudik untuk Jaga Jumlah Bahan Bakar

Berita Otomotif

Pertamina Ingatkan Pemudik untuk Jaga Jumlah Bahan Bakar

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyarankan para pemudik untuk tetap menjaga persediaan bahan bakar kendaraan selama perjalanan mudik.

Hal ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya kemacetan berkepanjangan dan menghindari kendaraan kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan. Dengan menjaga jumlah bahan bakar maka pemudik bisa merasa lebih tenang selama perjalanan.

Tak hanya itu, Pertamina juga sudah melakukan beragam sosialisasi yang berisi himbauan agar pemudik menjaga jumlah bahan bakar kendaraannya. Bahkan, Pertamina selalu menyarankan agar sebelum mudik dan masuk tol, kendaraan sebaiknya diisi bahan bakarnya hingga penuh.

Namun, Pertamina juga sudah menyediakan sejumlah papan informasi yang menunjukkan jarak SPBU terdekat. Sebut saja papan informasi di dekat rest area KM 57 yang menyampaikan bahwa masih 48 km lagi pengguna tol akan menemukan SPBU. Untuk itu disarankan untuk mengisi bahan bakar hingga penuh di rest area 57 agar tidak kehabisan bahan bakar. Dengan demikian pemudik bisa memperhitungkan kapan waktu yang tepat untuk mengisi bahan bakar.

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM, Pertamina juga sudah membuka 26 kios Pertamina Siaga yang menyediakan Pertamax dan Pertamina Dex dalam kemasan di sepanjang ruas tol Merak hingga Pejagan, Dengan ini maka pemudik akan lebih mudah untuk mendapatkan bahan bakar sesuai kebutuhannya.

Kemudian sejumlah program juga digelar oleh Pertamina agar masyarakat dapat tertarik untuk mengisi bahan bakar. Salah satunya adalah dengan memberikan cashback sebesar 20 persen untuk pembelian Pertamax dan Dex Series di sejumlah SPBU Pertamina. Program ini berlaku bagi mereka yang membayar menggunakan kartu kredit dan debit dari bank BRI, BNI dan Mandiri.

Pertamina juga menyediakan empat unit rumah pertamina siaga yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beristirahat. Selain itu, pemudik juga bisa menikmati sejumlah faslitas seperti area bermain anak, mushola hingga nursery room. Dengan ini diharapkan pemudik bisa melakukan perjalanan yang lebih nyaman.

Khusus untuk Pertamina MOR III yang membawahi wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat, mereka juga menyediakan sejumlah fasilitas tambahan. Sedikitnya ada 26 unit Kios Pertamina Siaga, enam unit SPBU Modular, 50 unit Motor Kemasan, lima unit Mobil Tangki Berdispenser dan 52 unit SPBU Kantong (mobil storage). [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar