Pertamina Berangkatkan 11.000 Pemudik Gratis

Berita Otomotif

Pertamina Berangkatkan 11.000 Pemudik Gratis

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memberangkatkan 11.000 orang dalam program mudik gratis “Pertamina Bareng-Bareng Mudik 2019”.

Jumlah tersebut meningkat sekitar 36 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 8.072 orang. Pertamina sendiri sebenarnya sudah cukup rutin menggelar acara ini sejak 14 tahun lalu dan selalu mendapat respon positif dari masyarakat.

“Program ini merupakan bentuk apresiasi Pertamina kepada masyarakat. Kami bersyukur pada tahun ini bisa memberangkatkan lebih banyak masyarakat untuk bersilaturahmi ke orang tua dan keluarga,” ungkap Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina.

Para peserta yang mengikuti program mudik Pertamina tahun ini diantaranya berasal dari kalangan mekanik bengkel, sopir truk tanki (awak mobil tanki/AMT), pedagang, buruh, tenaga outsourcing, pengendara ojek, pembersih jalan dan marbot masjid. Mereka diberangkatkan dengan sejumlah moda transportasi darat dan laut.

“Sebanyak 4.700 pemudik diberangkatkan dengan 84 bis. Bedanya, jika tahun kemarin titik pemberangkatan hanya dari Jakarta, maka tahun ini kita tambah dari Pekanbaru. Dari Jakarta akan berangkat 79 bis dengan 4.500 pemudik ke 12 kota tujuan yaitu Surabaya, Kudus, Semarang, Wonogiri, Yogyakarta, Purwokerto, Wonosobo, Purworejo, Mojokerto, Kuningan, Prabumulih dan Palembang, sementara dari Pekanbaru akan berangkat 5 bis dengan mengangkut 200 pemudik ke 1 kota tujuan yaitu Padang,” kata Fajriyah.

Sedangkan untuk transportasi laut, Pertamina juga menambah titik keberangkatan pada tahun ini. Jika tahun sebelumnya keberangkatan hanya dari Makassar, maka tahun ini titik keberangkatan ditambah dari Jakarta dan Surabaya, dengan 8 rute ke 5 kota tujuan yaitu Surabaya, Makassar, Ambon, Bau Bau dan Sampit. Total pemudik yang diberangkatkan dengan kapal laut mencapai 6.300 orang. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar