Pertamina Siapkan 200 Motoris Selama Mudik Lebaran 2019

Berita Otomotif

Pertamina Siapkan 200 Motoris Selama Mudik Lebaran 2019

JAKARTA - Pertamina siapkan strategi khusus untuk mengatasi kehabisan BBM di jalan tol selama kegiatan mudik 2019.

Selain menambah SPBU sepanjang tol Trans Jawa dan Trans Sumatera, Pertamina juga menyiapkan amunisi lain untuk menghadapi situasi tidak terduga. Pemudik yang menggunakan kedua tol tersebut juga diyakini akan meningkat pesat di tahun ini.

Diprediksi 200-400 ribu kendaraan akan menggunakan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera setiap harinya mulai H-7 Lebaran. Dengan kondisi tersebut, Pertamina yakin akan terjadi kemacetan di area pintu keluar tol yang dapat menyebabkan mobil kehabisan bensin seketika.

Pertamina akan menghadirkan 200 Motoris yang akan beroperasi selama 24 jam di sepanjang tol Trans Jawa guna menanggulangi kejadian habis bensin di tengah perjalanan atau di dekat pintu keluar tol. Total 50 unit Motoris Pertamina akan hadir di Jabodetabek dan Jawa Barat, 60 unit di Jawa Tengah, 60 unit berada di Jawa Timur dan 20 unit di Sumatera.

Setiap motoris dapat mengangkut 40 liter bensin yang dapat digunakan oleh konsumen dalam keadaan mendesak.

“Di tahun ini kami menyediakan motoris dengan jumlah yang lebih banyak dari tahun lalu karena tol Trans Jawa sudah beroperasional sepenuhnya. Kami berharap di tahun ini tidak ada lagi konsumen yang kehabisan bensin ketika melintasi tol ini,” tutur Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina.

Motoris Pertamina akan membawa produk kemasan jenis Pertamax, Pertamina Dex dan Fastron. Layanan ini dapat digunakan konsumen selama arus mudik dan arus balik di Pulau Jawa dan Sumatera.

Bagi konsumen yang membutuhkan jasa tersebut dapat menghubungi call center Pertamina di nomor 135. Layanan motoris Pertamina tersebut akan dimulai pada 29 Mei hingga 12 Juni 2019. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar