652.000 Liter BBM Habis Selama Musim Mudik

Berita Otomotif

652.000 Liter BBM Habis Selama Musim Mudik

JAKARTA – Pertamina telah menyalurkan 652 ribu liter BBM melalui SPBU maupun layanan tambahan Non SPBU selama musim mudik 2019.

Total volume tersebut merupakan realisasi penyaluran yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Tengah hingga Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

Selain itu, Pertamina juga menambahkan 62 titik layanan yang di wilayah Sumatra dan Jawa. Titik tambahan pelayanan BBM tersebut berguna untuk mengantisipasi tingginya jumlah pemudik yang berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan BBM terutama di wilayah mudik.

“Alhamdulillah seluruh titik layanan tambahan tersebut telah beroperasi dengan baik dan melayani masyarakat dengan optimal. Fungsi utama layanan tambahan ini adalah untuk memecah antrian pengisian BBM di SPBU Reguler, sehingga masyarakat memiliki lebih banyak alternatif untuk melakukan pengisian BBM,” ungkap Fajriyah Usman, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Pertamina juga menyediakan layanan Motoris pengantar BBM untuk konsumen yang membutuhkan pengantaran BBM pada kondisi emergency di sepanjang jalur mudik. Sedikitnya ada 200 motoris yang bertugas di sepankang jalur mudik dan siap mengantarkan BBM. Layanan tersebut pun ternyata berhasil memberi manfaat bagi pemudik yang kehabisan bensin di tengah jalan.

“Ratusan Motoris pengantar BBM, baik pada masa arus mudik dan arus balik kita siagakan. Tentunya segala macam dinamika di lapangan yang perlu diantisipasi sudah kita siapkan solusinya. Apabila masyarakat memerlukan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support