Pertalite Tidak Sesuai untuk BMW

Panduan Pembeli

Pertalite Tidak Sesuai untuk BMW

JAKARTA - Soal Pertalite, Jodie O'tania, selaku Corporate Communication Departement BMW Group Indonesia menegaskan mobil-mobil BMW di Indonesia tidak cocok dengan BBM tersebut. Hal itu karena kadar oktan (RON) Pertalite masih di bawah Pertamax 92.

"Kami menganjurkan mobil-mobil BMW pakai RON 95, atau sekelas Pertamax Plus. Di luar itu kami tidak bertanggung jawab karena ada masalah garansi mesin," kata Jodie di Jakarta.

Dijelaskan Jodie, mobil BMW yang dipasarkan di Indonesia sendiri sudah standar emisi EURO5 dan EURO6 dan hanya diperbolehkan dengan kadar RON tinggi. Jika memaksakan menggunakan BBM di bawah RON 95, maka akan memperpendek usia mesin.

BMW Group Indonesia tidak pernah me-downgrade standar Euro6 pada mobil-mobil yang dijual di Indonesia seperti mengubah katalitik converter. Tapi BMW Group Indonesia hanya melakukan ECU remapping (mengubah setingan ECU).

"Jadi kami tidak menganjurkan menggunakan BBM yang tidak sesuai dengan BMW," tutup Jodie. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual