Pentingnya Lemak & Protein bagi Pengemudi

Panduan Pembeli

Pentingnya Lemak & Protein bagi Pengemudi

JAKARTA – Dalam berkendara tidak hanya diperlukan kemampuan dan keahlian, namun juga kesehatan sang pengemudi.

Salah satu faktor yang menentukan kesehatan seseorang adalah asupan makanan yang dikonsumsinya. Seorang pengendara tidak boleh sembarangan makan, namun harus memenuhi standard gizi guna menjaga konsentrasi selama perjalanan.

Lantas nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh seorang pengemudi? Berikut ulasannya.

Protein
Pastikan Anda mengonsumsi protein yang cukup. Protein dapat membantu Anda agar tetap waspada dan konsentrasi. Hal ini sangatlah penting karena saat berkendara Anda harus fokus dalam kondisi stamina baik.

Ada banyak sekali jenis makanan yang mengandung protein tinggi contohnya daging merah, tempe, tahu, ikan, telur dan produk turunan susu. Contoh makanan lainnya yang memiliki protein yang cukup banyak adalah gandum, sayuran, bji-bijian dan kacang. Makanan-makanan ini akan memberikan suplai protein pada tubuh Anda, sehingga Anda akan tetap fokus saat berkendara.

Lemak 
Tidak semua lemak itu jahat, boss. Karena dengan lemak, maka otak dapat memproduksi membrane neuronal dan nyelin. Membran inilah yang menjadi dasar dari sistem syaraf Anda. Makanan yang mengandung lemak sehat adalah minyak ikan, kuning telur dan minyak zaitun.

Tapi tunggu dulu, meski protein dan lemak sangat dibutuhkan tubuh, namun jangan mengonsumsinya secara berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan tidak baik hasilnya. Untuk itu, Anda cukup mengkonsumsi makanan sebanyak 2 hingga 3 kali sehari. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda sehari-hari.

Selain itu, lakukanlah olahraga secara rutin untuk membantu penyerapan nutrisi yang baik di dalam tubuh dan menambah kesegaran tubuh. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support