Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Moncer, Toyota Siapkan Model Gazoo Racing Terbaru

Berita Otomotif

Penjualan Moncer, Toyota Siapkan Model Gazoo Racing Terbaru

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim penjualan seluruh model varian Gazoo Racing (GR) sangat baik. Bahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan model GR terbaru untuk pasar Indonesia.

Dalam jumpa pers virtual pada Kamis (14/4/2022) Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, mengatakan rata-rata komposisi penjualan model GR sekitar 70 persen ketimbang non GR.

“Ada model tertentu seperti GR Yaris angkanya cukup tinggi, di atas 90 persen, dan Fortuner GR Type angkanya berkisar di 77 persen jadi hampir 80 persen. Kalau Land Cruiser di angka 40 persen, jadi hampir 50-50 antara yang GR dan non GR,” terang Anton.

Toyota Fortuner GR Sport (Foto: Toyota)

Anton juga mengatakan senang dengan penerimaan masyarakat Indonesia terhadap varian GR. Selera masyarakat yang menginginkan mobil dengan tampilan sporty mendorong kepopulerannya di pasar otomotif Indonesia.

“Animo masyarakat mengenai brand GR sendiri saya rasa sangat baik, karena customer di Indonesia senang dengan motorsport, racing, styling yang lebih sporty, jadi sangat cocok dengan brand GR dan produk-produk yang ditawarkan,” jelas Anton

Sekadar informasi, Toyota Gazoo Racing diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2021 lalu. Varian GR ini menggantikan TRD Sportivo di semua model Toyota.

Saat ini, mobil Toyota yang sudah memiliki varian GR di antaranya Toyota Rush GR Sport, Toyota Yaris GR Sport, Toyota GR Yaris, Toyota GR SupraToyota Agya GR Sport, Toyota Fortuner GR Sport, Toyota Raize GR Sport dan Toyota Land Cruiser GR.

Melihat kepopuleran model GR, Anton memastikan akan menambah varian GR pada model mobil Toyota Lainnya di waktu mendatang.

“Tunggu saja tanggal mainnya, nanti akan kita informasikan,” tutup Anton.

Meski model GR yang akan dihadirkan ke pasar Indonesia masih dirahasiakan, namun besar kemungkinan mobil tersebut adalah Toyota GR Corolla.

Varian GR dari Toyota Corolla diperkenalkan secara global baru-baru ini, tepatnya di Amerika Serikat pada 31 Maret.

Berdasarkan keterangan resminya, GR Corolla menggendong mesin G16E-GTS versi terbaru, 1.6L in-line 3-cylinder intercooler turbo.

Mesin ini mirip dengan yang disematkan pada GR Yaris, tapi lebih bertenaga. Dikatakan mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 299 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 370 Nm pada 3.000 – 5.550 rpm. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang