Asyik, Pemilik Mobil Toyota Bisa Beli Aksesori GR Sport Secara Terpisah

Berita Otomotif

Asyik, Pemilik Mobil Toyota Bisa Beli Aksesori GR Sport Secara Terpisah

JAKARTA – Berbagai aksesori eksterior Toyota GR Sport bisa dibeli secara terpisah. Namun, untuk saat ini pemilik mobil Toyota harus menunggu agak lama.

Seperti diketahui, Toyota pekan lalu merilis secara bersamaan varian GR Sport untuk lima model. Model-model itu adalah Toyota Agya GR Sport, Toyota Avanza GR Limited, Toyota Rush GR Sport, Toyota Yaris GR Sport, dan Toyota Fortuner GR Sport.

Kehadiran kelimanya sekaligus menggantikan varian sporty Toyota di Indonesia yang tadinya bernama TRD Sportivo.

Sebelumnya, sejak permulaan 2021, sudah ada pula Toyota Raize GR Sport.

Toyota Raize GR Sport

Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menerangkan, para pengguna mobil Toyota varian non-GR Sport dapat pula menambahkan aksesorinya sendiri dengan cara membeli secara terpisah di bengkel resmi.

“Jadi, itu bisa saja sebenarnya walaupun bukan tujuan utama kami sebenarnya,” ucap dia dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Toyota Rush GR Sport

Menurut Anton, bengkel-bengkel resmi sebenarnya menyediakan aksesori-aksesori itu dengan tujuan utama sebagai stok suku cadang. Jadi, para pembeli varian GR Sport untuk enam model yang ada bisa terlayani jika butuh mengganti aksesori misalnya, karena kecelakaan.

“Kan, butuh untuk suku cadangnya juga,” lanjutnya.

Para pemilik mobil Toyota yang mau meningkatkan tampilan dengan membeli aksesori-aksesori GR Sport secara terpisah untuk sekarang mesti sabar. Soalnya, suku cadang untuk mereka belum tersedia.

“Tentu saja enggak bisa secara langsung karena kami, kan, baru meluncurkan di bulan ini (Agustus). Jadi mungkin agak menunggu sedikit,” tukas Anton.

“Fokus kami di bulan pertama ini memang untuk produksi unitnya dulu,” tambah dia tanpa menyebut berapa lama waktu inden yang dibutuhkan.

Toyota Gazoo Racing

GR merupakan singkatan dari Gazoo Racing, divisi motorsport Toyota yang akhirnya menjadi brand (merek) bagi semua produk sport maupun sporty mereka.

Ada yang berupa varian dengan label nama GR Sport, ada pula yang menjadi sebuah produk tersendiri dengan performa tinggi seperti GR Supra serta GR Yaris. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar