Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Mobil Listrik Tesla Makin Moncer

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Listrik Tesla Makin Moncer

CALIFORNIA - Elon Musk, CEO Tesla menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil mendistribusikan lebih banyak kendaraan di kuartal 3 2016.

Dilansir dari Autoevolution, Elon menyatakan bahwa sepanjang kuartal 3, pihaknya telah mendistribusikan 24.500 kendaraan  atau 70 persen lebih banyak ketimbang quartal 2 yang hanya meraih 14.402 kendaraan.

Jika dibandingkan dengan kuartal 3 tahun lalu, Tesla hanya mampu mengirim sebanyak 11,580 kendaraan. Angka tersebut menunjukkan bahwa pengiriman di kuartal ketiga tahun 2016 mengalami peningkatan sebesar 112 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Secara keseluruhan, Tesla memang mengalami lonjakan penjualan. Hal ini dikarenakan mereka telah memproduksi lebih banyak kendaraan dan tengah berusaha untuk meningkatkan produksinya untuk memenuhi pesanan khususnya pada Model 3. Tercatat, pada kuartal 3, Tesla telah memproduksi 25.185 kendaraan, naik 37 persen dibanding kuartal sebelumnya yang hanya 18.345 kendaraan.

Banyaknya jumlah kendaraan yang dijual Tesla menunjukkan bahwa mobil listrik telah mulai diterima dengan baik oleh masyarakat dunia. Sayangnya, meski Indonesia telah melakukan ‘start’ untuk memproduksi mobil listrik sendiri dan melibatkan anak bangsa, mobil listrik asli Indonesia nasibnya kini justru terlantar. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang