Penjelasan Recall Yamaha MT25 dan R25 di Indonesia

Berita Otomotif

Penjelasan Recall Yamaha MT25 dan R25 di Indonesia

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) recall Yamaha MT25 dan Yamaha R25 beberapa waktu lalu. Setelah melakukan recall, inilah tanggapan dari pihak YIMM.

Menurut Muhamad Abidin, GM After Sales YIMM, menghimbau agar pengguna kedua produk Yamaha tersebut segera menyambangi bengkel Yamaha terdekat. Diakuinya pemanggilan Yamaha R25 dan MT25 sebagian dilakukan berdasarkan keluhan para pelanggan.

“Untuk Yamaha MT25 tidak ada keluhan pada kondisi standar. Namun banyak pemilik yang memodifikasi suspensi depan sehingga masalah pada selang rem depan akhirnya muncul. Masalah pada pompa oli dan clutch adalah murni hasil penelitian kami selama satu tahun belakangan ini,” ujar Abidin yang dihubungi melalui telepon.

Seperti diketahui, YIMM melakukan recall pada Yamaha MT25 dan R25 terkait masalah pada bagian selang rem depan, pompa oli dan clutch. Meskipun terlihat sederhana, Abidin menjelaskan bahwa konsumen disarankan untuk melakukan penggantian komponen di bengkel resmi.

“Berkaitan dengan pemanggilan ini, kami sangat menyarankan para pengguna MT25 dan R25 mendatangi bengkel resmi setempat. Karena spare parts bekasnya harus ditarik dan kami butuh bukti untuk melakukan keluhan ke vendor,” jelas Abidin.

Para pengguna Yamaha MT25 dan R25 yang ingin melakukan penggantian onderdil tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan proses penggantian tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit dan gratis.

“Ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai produsen, karena setiap tahun kami melakukan pengawasan terhadap seluruh produk yang telah beredar. Dan buat melakukan perbaikan masalah tadi hanya dibutuhkan waktu 30 menit,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Abidin San tersebut menjamin bahwa unit di dealer telah aman. Sehingga para calon konsumen tidak perlu khawatir. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual