Peningkatan Penjualan Otomotif 2015 Tidak akan Spektakuler

Berita Otomotif

Peningkatan Penjualan Otomotif 2015 Tidak akan Spektakuler

JAKARTA - Sampai akhir tahun 2014, penjualan mobil di Indonesia mengalami perlambatan. Hal ini ditambah dengan pengubahan harga bahan bakar minyak (BBM) belakangan ini yang secara langsung atau tidak turut memengaruhi kinerja industri otomotif.

Dalam siaran pers Dyandra Promosindo -- penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) -- menyatakan penjualan mobil di tahun 2015 juga diprediksi tidak akan mengalami peningkatan yang cukup besar dibanding tahun sebelumnya, bahkan relatif stagnan. Di tengah kondisi seperti ini, industri otomotif memiliki tantangan untuk menjaga optimisme pelaku industri untuk terus menghadirkan produk dan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Optimisme ini perlu dijaga apabila Indonesia ingin mewujudkan target menjadi industri otomotif terbesar di Asia Tenggara, atau bahkan Asia sekalipun. Optimisme ini didukung oleh Bank Indonesia yang memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2015 bisa mencapai 5,8 persen.

Hal ini sejalan dengan prediksi Asian Development Bank (ADB) yang dalam laman resminya menyatakan bahwa GDP Indonesia pada tahun 2015 bisa  tumbuh menjadi 5,8% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 5,3 persen. Pertumbuhan ekonomi secara nasional tentunya akan mempengaruhi berbagai industri di tanah air, termasuk industri otomotif.

Prediksi BI dan ADB bisa menjadi pendorong industri otomotif untuk terus meningkatkan kinerja. Untuk itu, diperlukan sebuah sarana yang bisa memberikan gambaran mengenai teknologi, inovasi dan pencapaian industri otomotif Indonesia baik kepada publik domestik dan luar negeri. Salah satu medium yang menjadi tempat bagi para pelaku industri dan publik mendapatkan berbagai informasi terbaru mengenai industri otomotif di Tanah Air adalah pameran berskala internasional, IIMS. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual