Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pengunjung GIIAS 2022 Bisa Test Drive Kendaraan Listrik di Dalam Ruangan

Berita Otomotif

Pengunjung GIIAS 2022 Bisa Test Drive Kendaraan Listrik di Dalam Ruangan

JAKARTA – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal sedikit berbeda di tahun ini. Pasalnya pihak penyelenggara menyiapkan area test drive kendaraan listrik di dalam ruangan, bernama GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan area ini sengaja dibuat di dalam ruangan untuk menunjukkan kepada pengunjung beberapa kelebihan dari mobil listrik yang tidak ada pada kendaraan konvensional.

“Kami mempersiapkan (GIIAS EV Test Track) supaya para pengunjung benar-benar bisa menikmati dan melihat apa keunggulan dari kendaraan listrik sebenarnya,” terang Rizwan.

Di dalam area GIIAS EV Test Track terdapat fasilitas pengisian baterai kendaraan listrik atau Charging Station. Fasilitas ini diadakan untuk memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai proses pengisian ulang daya baterai.

Pengunjung yang ingin melakukan test drive kendaraan listrik di area ini akan didampingi oleh product expert dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM). Mereka akan menjelaskan tentang kelebihan dari kendaraan listrik yang sedang digunakan.

Agus Riyadi, Project Director Seven Event selaku penyelenggara GIIAS, mengatakan area EV Test Track ini akan menjadi atraksi utama di GIIAS 2022. Acara pembukaan atau kunjungan dari pihak pemerintah nantinya akan diarahkan ke area EV Test Track.

Model kendaraan listrik yang disediakan untuk test drive masih belum dibeberkan. Tetapi, Agus mengonfirmasi jumlah merek yang akan menurunkan kendaraan listriknya ke area GIIAS EV Test Track..

“Akan ada 8 brand roda empat yang berpartisipasi di area EV Test Track ini,” pungkas Agus.

GIIAS EV Test Track berlokasi di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Sekadar informasi, GIIAS 2022 akan diselenggarakan selama 11 hari mulai 11-21 Agustus 2022. Total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang berpartisipasi di pameran otomotif tahunan tersebut.

Sejauh ini dilaporkan ada lebih dari 30 kendaraan baru yang bakal meluncur di GIIAS 2022. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang