Pemesan Hyundai Creta Harap Sabar, Pengiriman Dimulai Akhir Januari 2022

Berita Otomotif

Pemesan Hyundai Creta Harap Sabar, Pengiriman Dimulai Akhir Januari 2022

TANGERANG – Sama seperti All New Honda BR-V, distribusi Hyundai Creta kepada konsumen baru dilakukan pada awal tahun depan.

Distribusi unit yang dilakukan berbulan-bulan setelah peluncuran bukanlah hal aneh di dunia otomotif. Dulu, misalnya, Toyota Rush baru dikirimkan kepada para pemesannya di Indonesia pada awal 2018, meski meluncur pada akhir 2017.

Lainnya adalah All New BR-V, yang meluncur pada September 2021 tapi didistribusikan kepada setiap konsumen mulai Januari 2022.

Creta, yang meluncur di hari perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada 11 November, juga menjadi contoh terkini.

“Kami akan suplai itu di akhir Januari 2022. Kenapa? Karena kami melihat dari sisi konsumen yang lebih baik menerima mobil VIN (Vehicle Identification Number/tahun rakitan) 2022. Jadi kami melihat ini adalah benefit bagi konsumen, makanya kami siapkan kendaraannya di akhir Januari sudah mulai kami distribusikan,” papar Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia Makmur menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers di sela-sela pameran.

GIIAS 2021 berlangsung pada 11-21 November di Serpong, Tangerang, setelah absen dua tahun akibat pandemi Covid-19. Creta, yang akan menjadi model rakitan perdana Hyundai di pabrik anyar mereka di Cikarang, merupakan salah satu dari sekian banyak model baru yang hadir di sana.

Hyundai Creta di GIIAS 2021

Model-model anyar lainnya ialah All New Toyota Avanza dan All New Toyota Veloz, All New Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander facelift, Kia Seltos diesel.

Creta sendiri dipasarkan dalam empat varian dan enam tipe. Ada Active 6MT, Trend 6MT, Trend IVT, Style IVT, Prime IVT, dan Prime IVT Two Tone Colour.

Kisaran harga on the road (OTR) Jakartanya ialah Rp279-399 juta. Para kompetitor dari SUV lima penumpang bermesin bensin 1.5-liter ini antara lain ialah Honda HR-V 1.5, Wuling Almaz 5-seater, Mazda CX-3 1.5.

Hyundai Creta di GIIAS 2021

Fitur-fitur Creta cukup mentereng. Ada, misalnya, Hill Start Assist, Vehicle Stability Management, Wireless Charger, Rear View Monitor, Full TFT LCD Meter Cluster 10,25 Inci, Bose Premium Sound System, Head Unit 8 Inci, teknologi konektivitas Hyundai BlueLink, maupun teknologi bantuan pengemudian aktif Hyundai SmartSense. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar