Pemadam Kebakaran Pakai BMW i3

Berita Otomotif

Pemadam Kebakaran Pakai BMW i3

LONDON - Mobil listrik memang sangat cocok untuk perjalanan keliling kota. Dan bagaimana jadinya jika digunakan sebagai kendaraan dinas instansi pemeritahan seperti satuan pemadam kebakaran?

Anda pasti langsung berfikir jika mobil dinas pemadam kebakaran adalah truk besar pembawa air. Pandangan tersebut tidak salah sama sekali. Namun sejatinya tim pemadam kebakaran juga memiliki kendaraan dinas yakni mobil reguler seperti sedan.

Kendaraan ini berguna untuk melakukan pelatihan, membuka jalan, patroli dan lain sebagainya. Untuk keperluan tersebut, kini satuan Pemadam Kebakaran London telah dibekali dengan BMW i3 electric vehicle.

Total, Pemadam Kebaran London telah mendapatkan 52 unit BMW i3. Bersama dengan 5 mobil hybrid (modelnya dirahasiakan), mobil-mobil tersebut akan menggantikan 60 unit mobil Vauxhall Astras yang saat ini masih bertugas.

Untuk perawatan mobil-mobil dinas ini, BMW akan langsung turun tangan serta telah memberikan sentuhan modifikasi. Pabrikan asal Jerman ini memasang range-extender gasoline generators yang membuat BMW i3 dapat menempuh jarak lebih jauh. Modifikasi termasuk pada perubahan warna di beberapa panel, lampu strobo berwarna biru dan sirine.

“Saya bangga, pasukan kami menjadi pemimpin dalam mengubah mesin diesel menjadi listrik. Ini akan memberi perubahan besar pada kualitas udara di London. Mungkin di masa depan kami akan menjadi pasukan pertama yang menggunakan mobil listrik sepenuhnya,” tutup London Fire Commissioner, Ron Dobson.

[Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support