Pelumas Mobil Super Moto™ Kini Diproduksi di Indonesia

Berita Otomotif

Pelumas Mobil Super Moto™ Kini Diproduksi di Indonesia

TANGERANG - PT Federal Karyatama (FKT) kini memproduksi pelumas dari Mobil™ yang hak pemasarannya dipegang oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants).

Ini dilakukan karena PT FKT sudah diakuisisi oleh ExxonMobil sejak 2018. Untuk tahap awal, salah satu produk yang mulai diproduksi adalah Mobil Super Moto™. Produk ini merupakan pelumas untuk sepeda motor. Sebelumnya, oli tersebut diproduksi di pabrik yang dimiliki oleh ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura.

“Ini merupakan produksi pertama dari ExxonMobil yang diproduksi di Indonesia. Untuk bisa mencapai dalam tahapan produksi, kami telah melalui serangkaian tahapan dan proses yang cukup panjang. Mulai dari penyesuaian prosesnya, safety, dan prosedur yang sesuai dengan standarisasi ExxonMobil,” ungkap Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil.

Pelumas Mobil Super Moto™ akan manargetkan pengguna motor yang memiliki jiwa petualang. Ini karena pelumas tersebut memiliki spesifikasi yang dapat meningkatkan performa mesin, sesuai kebutuhan para biker pecinta petulangan.

“Dengan mulai diproduksinya pelumas Mobil Super Moto™ di Indonesia, diharapkan mampu meningkatkan dan memudahkan penjualan pelumas kami di Indonesia. Bagi kami ini sebuah tonggak yang bersejarah untuk ExxonMobil Lubricants, karena ini pertama kalinya pelumas Mobil™ mulai diproduksi di Indonesia, yang tentunya akan dipasarkan juga di Indonesia,” tambah Andhina Sofiarman selaku Mobil™ Brand General Manager.

Sebelumnya dibertakan bahwa Esso Petroleum Company, Limited dan ExxonMobil UK Limited selaku induk perusahaan Mobil Lubricants, telah mengakuisisi kepemilikan saham FKT secara keseluruhan (100 persen). Dengan begitu kepemilikan Federal Oil dan semua asetnya beralih kepada Esso Petroleum, selaku produsen Mobil Lubricants.

Dengan adanya peralihan kepemilikan perusahaan maka akan ada tukar teknologi. Hal ini dikatakan sebagai upaya untuk memberikan produk berkualitas kepada para konsumen setianya, khususnya di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar