Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pelanggan Jenuh dengan Toyota Avanza

Berita Otomotif

Pelanggan Jenuh dengan Toyota Avanza

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor mengakui bahwa saat ini pasar saat ini mulai jenuh dengan Toyota Avanza.

Ini menyebabkan PT TAM melakukan penelitian untuk melakukan penyegaran terhadap mobil andalan mereka di Indonesia. Meski demikian, ada beberapa point penting yang harus tetap diperhatikan agar tidak kehilangan konsumen setianya.

“Toyota Avanza memiliki banyak konsumen loyal, mereka percaya pada brand Toyota karena purnajual dan aftermarket-nya. Tapi bila ditanya apakah mereka bosan, memang bosan. Tapi apakah mereka percaya dengan perfoma Toyota Avanza, jawabannya percaya. Nah inilah yang harus dipertahankan,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM.

Ia menambahkan bahwa untuk melakukan pengubahan pada Toyota Avanza diperlukan riset yang sangat dalam. Riset tersebut diperlukan untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pengembangan sebuah produk sehingga membuat produk hanya laris di awal peluncuran saja.

“Semua tergantung riset. Kami tidak bisa serta merta meluncurkan produk berdasarkan feeling saja, yang melihat ada sebuah produk baru di pasar (dan sukses) kemudian (membuat produk serupa) mengambil pasar besar,” tambah Suryo.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini para pecinta Avanza memang membutuhkan sesuatu yang segar agar tidak membuat mereka merasa bosan khususnya dari segi desain eksterior. Namun mereka tetap membutuhkan kendaraan fungsional layaknya Avanza saat ini.

“Yang kami lihat saat ini para konsumen butuhnya penyegaran. Saat ini mereka bukan butuh front-wheel-drive semata melainkan butuh MPV fungsional, engine perfom diandalkan, dan lain-lain,” tambahnya.

Toyota Rush menurutnya adalah salah satu penyegaran yang sukses dilakukan Toyota. Kesuksesan tersebut bisa dikatakan akan menjadi salah satu barometer kesuksesan penyegaran Toyota Avanza nantinya.

“Intinya, produk itu harus diperbarui. Contohnya seperti Toyota Rush yang diperbarui eksteriornya, kemudian booming. Outstanding spk saat ini bahkan sudah sampai di bulan Agustus. Itu yang kami lihat,” pungkas Suryo. [Adi/Idr]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang