Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Para Peserta Shell Eco-marathon Pamer Mobil di Le Mans

Berita Otomotif

Para Peserta Shell Eco-marathon Pamer Mobil di Le Mans

LE MANS - Para siswa yang membuat kendaraan-kendaraan di Shell Eco-Marathon memamerkan kendaraan-kendaraan  mereka di balapan Le Mans 24 Hours beberapa waktu lalu. Kendaraan-kendaraan tersebut adalah yang berhasil meraih jarak terjauh dengan konsumsi bahan bakar paling irit.

Kendaraan paling hemat bahan bakar adalah kendaraan yang dibuat oleh siswa dari Perancis dengan pencapaian jarak 3.771 km per liter. Mobil ini pun berhasil menjadi juara dalam kejuaraan Shell Eco-Marathon.

Ini merupakan tahun ke-30 diselenggarakannya Shell Eco-Marathon Europe, pertama kali pada tahun 1985. Kompetisi global ini menantang parta mahasiswa untuk mendesain, membangun dan mengendarai kendaraan yang paling efisien guna meningkatkan efisiensi berkendara di masa depan.

Tim yang masuk ke adalah Shell Eco-marathin ini mendatangi Le Mans 24 Hours sebagai kiblat dari ajang balapan yang berhasil menggabungkan kecepatan dan efisiensi.

Vincent Beaumesnil, Sporting Director of the Automobile Club de l’Ouest mengatakan bahwa sangat penting untuk melihat ajang balapan seperti ini guna menginspirasi para designer muda tentang teknologi masa depan.

“Kami menyambut para peserta Shell Eco-marathon di Le Mans. Kerjasama dengan Shell ini memberi kesempatan yang lebih besar pada konsumsi bahan bakar yang lebih hemat yang tengah dikembangkan pada balapan kami dan mereka,” ungkapnya.

Para pembalap Le Mans, Nick Heidfeld dan Nicolas Prost dari Rebellion Racing melihat mobil dan bertemu dengan para mahasiswa dari tim Microjoule La Joliverie, CityJoule dan Estaca. “Ini sangat mengagumkan, mobil dari Shell Eco-marathon memiliki kendaraan jarak jauh dengan dimensi yang sangat berbeda,” ungkap Nicolas Prost. [Adi/Idr]

 Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang