Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

PanaOIL Cruiser Advance Plus Siap Lindungi Mesin Diesel Penenggak Biosolar B30

Berita Otomotif

PanaOIL Cruiser Advance Plus Siap Lindungi Mesin Diesel Penenggak Biosolar B30

JAKARTA – PanaOil hadirkan oli diesel Cruiser Advance Plus (15W-40) yang punya spesifikasi untuk melindungi mesin diesel pengguna biosolar B30.

Di Indonesia, Pemerintah telah mencanangkan program penggunaan biosolar hingga B100 dengan implementasi jangka pendek B30 yang sekarang sudah berjalan mulai Januari 2020. Tak hanya itu, tahun depan pemerintah juga sudah mengeluarkan program pemakaian biosolar B50.

Kondisi direspon oleh produsen pelumas nasional PanaOil dengan menghadirkan Cruiser Advance Plus (15W-40) untuk kendaraan bermesin diesel injeksi yang memakai bahan bakar Biosolar. 

Tahapan pengembangan dari oli ini sendiri sudah dilakukan sejak tahun 2015. Proses produksinya dilakukan di unit riset dan produksi di internal team  PanaOIL dengan teknologi, bahan dasar dan paket additive termutakhir yang berlokasi di Cilegon (Banten). 

Menurut Effendy Liemuel, Executive Director PT Pana Oil Indonesia, produknya ini punya formula khusus agar mesin diesel penenggak B30 bisa terus bekerja maksimal. Dan ini tentunya dapat menjaga kinerja semua kendaraan yang bergerak di bisang fleet mulai dari truk hingga alat-alat berat.

"Salah satu formula unggulan dalam produk terbaru kami ini adalah khusus untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan dari pemakaian Fatty Acid Methyl Ester (FAME) dalam bahan bakar biofuel. Formula product kami sanggup mengontrol tingkat keasaman dan sludge yang ditimbulkan dari bahan bakar biodiesel saat mesin beroperasi, bisa tetap menjaga performa mesin untuk peroperasi secara maksimal," jelas Effendy. 

Di GIICOMVEC 2020, Cruiser Advance Plus (15W-40) diperkenalkan ke pasar Indonesia  dengan bermacam varian kemasan mulai dari IBC, Drum, Pail dan Gallon 5 liter. Ini tentu membuat semua kalangan bisa memanfaatkannya seusai kebutuhan, baik privateer juga fleet dan sudah bisa diperoleh melalui jaringan PanaOIL yang berada di berbagai wilayah Nusantara.

Lainnya, PanaOil juga punya produk khusus untuk ojek online bernama Oli Swadaya. Produk ini secara khusus diformulasikan untuk bisa memenuhi ekspektasi pengemudi ojek online soal daya tahan pelumasan yang lebih panjang durasinya.

Berbekal filosofi EQUIP (Effieciency-Quality-Unity-Intengrity- Passion) Oli Swadaya juga merupakan produk PanaOIL yang berstandar internasional dan diklaim ramah lingkungan. 

Sebagai salah salah bentuk CSR pada bulan Januari telah digelar juga program Oli Swadaya Peduli. Diberikan potongan sebesar 50% atas pembelian produk Oli Swadaya di lokasi yang telah ditentukan yaitu DSU Kemang Timur, Jakarta Selatan, serta DSU Petojo di Kawasan Jakarta Pusat. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang