Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pabrik Baru Chery di Indonesia Siap Beroperasi 2025

Berita Otomotif

Pabrik Baru Chery di Indonesia Siap Beroperasi 2025

JAKARTA – Chery menargetkan pabrik baru milik mereka sendiri di Indonesia sudah bisa beroperasi mulai 2025.

President Director PT. Chery Motor Indonesia Shawn Xu menegaskan rencana memiliki pabrik sendiri di Indonesia tetap berjalan. Mereka terus mempersiapkan dan menggodoknya.

“Arah kami sangat jelas (untuk memiliki pabrik sendiri di sini) karena potensinya, pasarnya, permintaannya ada,” ucap dia meladeni pertanyaan Mobil123.com dalam acara di Pluit, Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekadar mengingatkan, Chery memperkenalkan diri kembali ke Indonesia pada 2022, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Sebelumnya, pada awal dekade 2000-an, mereka sempat masuk tapi kemudian gagal dan menghilang.

Chery Omoda 5

Belajar dari kesalahan terdahulu, Chery masuk kembali dengan menjual mobil-mobil rakitan lokal. Tapi, sebagai awal, mereka menggandeng terlebih dahulu pabrik milik pihak ketiga di Pondok Ungu, Bekasi.

Setelah memulai dengan semi-knock down (SKD), mulai Oktober nanti Chery akan merakit mobil secara completely knocked down (CKD).

Sekarang, komponen lokal Chery mencapai 20 persen. Pada akhir tahun nanti, persentasenya ditargetkan meningkat menjadi 40 persen.

Chery sendiri sudah meluncurkan tiga model sejak akhir 2022. Ada Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro, dan yang terakhir Chery Omoda 5.

Chery Omoda 5

Lebih lanjut, Shawn menerangkan kalau pembangunan pabrik baru Chery butuh banyak sekali persiapan.

Selain harus menentukan tempat, mereka juga perlu berkolaborasi dengan banyak pihak terkait pendirian serta suplai komponen lokalnya.

Chery, sebut Shawn, tidak terlalu terburu-buru karena kapasitas pabrik milik rekanan di Pondok Ungu diekspektasikan cukup untuk memenuhi permintaan yang datang hingga 2024.

“Pabrik yang sekarang bisa menyokong untuk tahun ini serta tahun depan,” tandas dia.

“Setelah tahun itu, baru saya rasaa tidak cukup dan kami perlu membangun yang baru untuk perluasan kapasitas. Saya rasa (pembangunan pabrik baru Chery) tidak sampai 2026. Saya percaya pada 2025, pabrik itu sudah hadir dan sudah bisa berfungsi sebagian,” papar Shawn lagi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang