Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menteri Investasi Indonesia Datangi Pabrik Chery di China, Ada Apa?

Berita Otomotif

Menteri Investasi Indonesia Datangi Pabrik Chery di China, Ada Apa?

JAKARTA – Menteri Investasi Indonesia/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mendatangi pabrik Chery di China, di sela-sela kunjungan kerjanya di sana.

Bahlil dan delegasi Indonesia lainnya, menurut keterangan resmi, mengunjungi kantor pusat Chery di Wuhu pada Rabu (19/7/2023) kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, dia dan perwakilan pemerintah Indonesia lainnya juga mengunjungi Chery Styling and Design Center. Mereka juga ke Chery Intelligent and Connected Mega Factory.

Tak dijelaskan, ada apa di balik agenda Bahlil ke kantor serta pabrik Chery di ‘Negeri Tirai Bambu’.

Tapi, Chery sendiri merupakan salah satu ‘pemain’ baru di industri otomotif Indonesia yang sudah berkomitmen untuk investasi pabrik pada masa mendatang.

Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Dahadalia di pabrik Chery China

Delegasi Indonesia sendiri, selain berisikan Bahlil, juga terdiri dari Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan, Staf Ahli Bidang Peningkatan Daya Saing Penanaman Modal Heldy Satrya Putera, Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun, Penasihat Menteri Yukki Nugrahawan Hanafi, dan Staf Khusus Menteri Investasi Rizal Calvary.

Mereka diterima oleh Chairman Chery Automobile Yin Tongyue dan Vice President Chery International dan President PT Chery Motor Indonesia Shawn Xu.

Shawn mengaku sanggat bangga mendapatkan kunjungan dari delegasi Indonesia. Ia senang dapat berbagi informasi mengenai cara Chery membangun kendaraan inovatif, dengan teknologi canggih plus desain menarik.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah Indonesia yang menjadi motivasi kami untuk terus memajukan industri otomotif di Indonesia dengan menyediakan produk berkualitas tinggi dan memenuhi harapan konsumen yang terus berkembang," tukas Shawn.

Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Dahadalia di pabrik Chery China

Chery memperkenalkan diri kembali ke publik Indonesia pada 2022. Sebelumnya, pada awal dekade 2000-an, mereka sempat menjajal pasar otomotif Tanah Air tapi gagal dan menghilang.

Pada percobaan kedua, Chery langsung melakukan perakitan lokal seluruh model mereka. Di tahap awal, perakitan dilakukan di pabrik milik rekanan, sembari mempersiapkan investasi untuk kelak membangun pabrik mereka sendiri.

Jenama satu ini sudah merilis tiga model di Indonesia. Ada Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro, Chery Omoda 5.

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang, Chery bersiap meluncurkan dua model sport utility vehicle (SUV) lagi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang