Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

OtoXpert, Bisnis Bengkel Umumnya Auto2000 Makin Berkembang

Berita Otomotif

OtoXpert, Bisnis Bengkel Umumnya Auto2000 Makin Berkembang

TANGERANG – Jumlah outlet OtoXpert, bengkel umum yang dioperasikan Auto2000, kini sudah mencapai belasan.

Director OtoXpert Operated by Auto2000 Nur Imansyah Tara mengatakan hingga Agustus 2023 pihaknya sudah membuka 16 outlet OtoXpert. Setiap outlet memiliki dua atau tiga stall.

Sebagian besar outlet OtoXpert sendiri berada di Jakarta dan sekitarnya.

“Di Surabaya ada satu, Bandung dua, Palembang satu, Padang satu, Medan satu, kemudian sisanya di Jakarta,” tandas Tara di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang.

Sebagai bengkel umum, OtoXpert menerima mobil dari merek Toyota maupun non-Toyota. Tara optimistis Auto2000 dapat mengoperasikan 20 outlet OtoXpert hingga akhir 2023 sesuai target.

bengkel umum OtoXpert

“Kemungkinan tahun ini ada beberapa lagi di Jakarta, kemudian ada lagi di Malang, Jawa Timur,” tandas Tara.

Total unit entry (unit masuk) di 16 outlet OtoXpert sekarang sudah mencapai 120 mobil per hari. Sebanyak 60 persennya adalah mobil-mobil merek Toyota, sedangkan 40 persennya datang dari yang non-Toyota.

“Dari 60 persen mobil merek Toyota tadi, 70 persennya merupakan pembeli mobil bekas,” pungkas Tara.

Kondisi ini sesuai dengan misi awal OtoXpert didirikan. Auto2000, menurut dia, ingin menjadikannya sebagai bengkel umum yang lebih terjangkau dan menjadi tujuan para pemilik mobil Toyota dengan masa garansi sudah habis, khususnya yang dibeli dalam kondisi bekas.

bengkel umum OtoXpert

Oleh karena itulah, OtoXpert sejauh ini tidak ingin memperbesar porsi konsumen untuk mobil-mobil non-Toyota.

“Target dan konsep awalnya adalah melayani konsumen-konsumen Toyota dulu. Itu prioritas kami karena kami lihat unit in operation (unit beredar) mobil Toyota yang sudah di luar masa garansi juga banyak. Jadi, buat kami yang non-Toyota adalah bonus. Bukan target utama kami. Target utama kami adalah mobil-mobil Toyota, terutama yang belinya bekas,” papar Tara.

Auto2000, sambung dia, belum memutuskan rencana perluasan outlet OtoXpert pada 2024 mendatang. Mereka fokus dulu untuk menambah empat outlet bengkel umum ini di sisa 2023, sambil menggeber performa unit entry.

“Mudah-mudahan unit entry-nya juga tumbuh lebih signifikan sehingga kami lebih percaya diri,” tutup Tara. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang