Bengkel Resmi Mahal? Tenang, Auto2000 Bikin Bengkel Baru yang Lebih Murah

Berita Otomotif

Bengkel Resmi Mahal? Tenang, Auto2000 Bikin Bengkel Baru yang Lebih Murah

JAKARTA – Auto2000 membuat bengkel baru bernama OtoXpert yang harganya lebih murah dari bengkel resmi. Sebagai bengkel umum, mereka menerima pula mobil-mobil dari merek non-Toyota.

Sudah menjadi pengetahuan luas bahwa biaya merawat dan membetulkan kendaraan di bengkel umum lebih murah daripada bengkel resmi. Ini turut menjadi alasan sebagian orang beralih ke bengkel umum, setelah periode garansi serta gratis servis mobil mereka habis.

OtoXpert sendiri, menurut Director OtoXpert Operated by Auto2000 Nur Imansyah Tara, sudah dihadirkan oleh Auto2000 sejak 2021. Bengkel perdana mereka berlokasi di Kepala Gading, Jakarta dan terus bertambah di berbagai lokasi.

“Kami ingin ‘menangkap’ semua, siapa pun yang tidak concern (peduli) dengan bengkel resmi. Mereka, kan, tetap butuh bengkel. Makanya, kami menyediakan bengkel bernama OtoXpert,” kata dia merespons pertanyaan Mobil123.com dalam Media Gathering pada Selasa (6/12/2022) malam di Jakarta.

bengkel umum OtoXpert

Data internal membuktikan 93 persen konsumen yang datang ke OtoXpert merupakan para pemilik kendaraan yang sudah lewat masa garansi. Jika ‘dibedah’ lebih dalam lagi, mereka adalah para pembeli mobil bekas.

“Sebanyak 75 persen dari pemilik kendaraan yang habis masa garansinya itu adalah orang yang pakai Toyota tetapi beli mobil seken,” beber Tara.

OtoXpert fokus pada perawatan dan perbaikan ringan kendaraan. Bengkel ini diklaim menawarkan ketenangan yang sama dengan datang ke bengkel resmi.

Kualitas pengerjaan diklaim terjamin, suku cadang orisinil, dengan proses pengerjaan serta biaya yang transparan. Aspek terpenting, duit yang keluar dari dompet dijanjikan lebih sedikit ketimbang datang bengkel resmi.

Sayang, Tara tidak bersedia menyebut selisih biaya perawatan dan perbaikan di OtoXpert dengan di bengkel resmi.

bengkel umum OtoXpert

Kabar baiknya, OtoXpert tidak hanya menerima mobil Toyota. Merek-merek lain pun mereka sambut dengan tangan terbuka.

“Kami justru ingin memastikan orang yang pakai mobil Toyota dan lain-lain tetap bisa dirawat dengan standar kualitas bengkel resmi tapi harganya terjangkau,” tegas Tara.

Hingga saat ini, OtoXpert memiliki lima cabang. Ada di Kelapa Gading, Jakarta; Ciater, Banten; Karawang, Jawa Barat; Bandung, Jawa Barat.

“Di Bandung ada dua. Bandung kota dan Bandung kabupaten,” jelas Tara.

OtoXpert kini sedang dalam proses membuka cabang lagi di Jakarta, Surabaya, Medan, Padang, Balikpapan, Palembang.

“Di Jakarta tiga titik lagi…. Targetnya di akhir 2022 ini kami buka 5-6 oulet lagi. Kemudian, tahun depan kami buka lagi. Buka (baru) terus. Kami kejar di akhir 2023 minimal ada 20 outlet OtoXpert,” tutup Tara. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar