OICA Dukung Indonesia International Auto Show

Berita Otomotif

OICA Dukung Indonesia International Auto Show

JAKARTA – Tahun 2015 kita akan disuguhi 2 pameran otomotif besar: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show.

Ironisnya, dua pameran tersebut akan diselenggarakan di periode sama 20-30 Agustus 2015 di lokasi berbeda: JIEXpo Kemayoran (IIMS) dan ICE BSD City Tangerang (GIIAS).

Penyelenggaraan dua pameran ini disebabkan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menunjuk event organizer baru Seven Event. Di pihak Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS selama ini, tetap ‘ngotot’ menyelenggarakan IIMS 2015.

Di tengah ‘kegaduhan’ ini OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) – organisasi internasional produsen-produsen kendaraan bermotor – menyatakan dukungannya terhadap Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

Dukungan itu dilontarkan oleh Yves van der Straaten, Sekretaris Jenderal OICA, dan Dominique Legendre, Executive Secretary OICA, pada kunjungan resmi GAIKINDO dan Seven Events ke Kantor Pusat OICA di Paris pada 12 Februari 2015.

 “Kami menyatakan dukungan untuk Pameran GIIAS 2015 dan GAIKINDO sebagai anggota resmi OICA. Dan kami akan mengundang Gaikindo untuk melakukan presentasi terkait perkembangan pameran resmi milik Gaikindo ini di Exhibition Committee Meeting OICA saat VIP day The 85th Geneva International Motor Show berlangsung  pada 3 Maret 2015,” kata Yves van der Straaten.

OICA juga menyatakan kesediaannya untuk hadir sebagai salah satu pembicara di acara Konferensi milik Gaikindo, yaitu IIAC (Indonesia International Automotive Conference), saat pelaksanaan GIIAS 2015.

Dari hasil pertemuan tersebut, salah satunya OICA memastikan GIIAS akan masuk dalam kalender resmi pameran OICA pada tahun 2016.  Untuk diketahui OICA mengeluarkan kalender resminya untuk beberapa pameran di beberapa negara setiap 2 tahun sekali.  Untuk tahun 2016, selain GIIAS, sama halnya juga pameran otomotif di Bangkok, Beijing, Frankfurt, Paris dan beberapa pameran lainnya.

“Seperti pameran-pameran otomotif resmi milik Gaikindo sebelumnya (GAE dan IIMS), maka pameran GIIAS pun didukung secara resmi oleh OICA, menjadikan pameran ini masuk dalam daftar resmi pameran otomotif dunia.  Artinya, pameran ini harus memenuhi standar pameran otomotif internasional,” ujar Noegardjito, Sekretaris Jenderal Gaikindo.

“Dengan adanya dukungan dari OICA ini mendorong kami untuk membuat pameran GIIAS menjadi jauh lebih baik dari pameran-pameran otomotif sebelumnya dan memenuhi standar pameran otomotif berskala internasional,” tambah Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events. [Idr]  

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support